Seorang Pedagang Positif Covid-19, Satu Blok di Pasar Baru Tutup Sementara

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pedagang di Pasar Baru Trade Center, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung dikabarkan positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Saya dapat info bahwa ada satu pedagang positif (COVID-19) hanya itu,” ujar Rita Verita, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Selasa (01/04/2020).

Dengan adanya kasus tersebut, 1 blok di Pasar Baru pun ditutup sementara hingga empat hari. Penutupan dilakukan untuk melakukan disinfeksi di blok tersebut.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Saya Memohon Maaf Atas Situasi yang Tidak Nyaman Ini

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B), Iwan Suhermawan mengatakan, dengan adanya kejadian ini, sekitar 75 kios pada blok di mana pedagang itu berjualan ditutup sementara selama empat hari.

Baca Juga:  Bikin Penasaran, Berikut Daftar Rincian Tukin Petinggi TNI

“Untuk melakukan langkah preventif dengan sterilisasi disinfektan selama empat hari berturut-turut, mulai hari ini dilakukan penutupan (lantai dasar 1 blok S) selama empat hari ke depan,” kata Iwan.

Meski demikian, Iwan berharap pengunjung tidak khawatir karena pihaknya tetap berupaya memaksimalkan protokol kesehatan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Baca Juga:  Dua Motor Adu Banteng di Sergai Tewaskan 1 Pengendara

“Saya berharap pengunjung dan pelanggan datang ke pasar baru tidak khawatir ke pasar baru dan memperhatikan protokol kesehatan memakai masker. Jangan marah tidak memperbolehkan pengunjung masuk kalau tidak memenuhi masker,” katanya. (Red)