Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir J Dijadwalkan Pekan Depan, Ferdy Sambo dan Bharada E Dihadirkan Terpisah

Ferdy Sambo
Ferdy Sambo saat diserahkan ke Kejaksaan Agung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mulai menemui titik baru. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah menjadwalkan sidang perkara yang melibatkan mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo ini pada pekan depan, tepatnya Senin (17/10).

Baca Juga:  Atasi Banjir Sei Rampah, Suhendra Damanik Minta BWS Segera Normalisasi Sungai Bedagai

Berdasarkan laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan Ferdy Sambo akan dihadirkan langsung bersama istrinya, Putri Candrawathi. Selain itu dua terdakwa lainnya, yakni Kuat Maruf dan Bripka Rizky Rizal (RR) akan dihadirkan dalam sidang yang sama.

Baca Juga:  Petugas Lapas Sukamiskin Gagalkan Penyeludupan Sabu, Ini Modus Pelaku

Berbeda dengan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Pelaku yang disebut sebagai eksekutor penembakan Brigadir J ini akan dihadirkan dalam sidang terpisah. Sidang perdana Bharada E akan digelar pada Selasa (18/10/2022).

Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Djuyamto mengatakan, sidang kasus pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Utama.

Baca Juga:  Empat Komjen Ditunjuk Kapolri Tangani Kasus Tewasnya Brigadir J

Selain itu, kata Djuyamto, PN Jakarta Selatan juga akan menggelar sidang perkara perintangan penyidikan atau obstruction of justice pada Rabu (19/10).