Soal Layanan Hotline Polisi 110, Ridwan Kamil: Tidak Untuk Main-main!

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Layanan Polisi 110 menjadi bukti Polri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Layanan tersebut beroperasi selama 24 jam.

“Ini menunjukkan bahwa Polri terus berbenah memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan layanan ini masyarakat dapat melaporkan kejadian yang membutuhkan pertolongan Polri,” kata Ridwan Kamil usai peluncuran Layanan Polisi 110, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:  Kabar Gembira, Besaran Total BLT Dana Desa Naik

“Warga bisa menggunakan layanan ini, tapi tidak untuk main-main atau laporan palsu,” imbuhnya.

Layanan Polisi 110 merupakan layanan kepada masyarakat secara gratis (no pulsa) dan beroperasional selama 24 jam dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan secara mudah, responsif, dan tidak diskriminatif.

Melalui Layanan Polisi 110, masyarakat dapat melakukan panggilan ke nomor akses 110 dan akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dan lainnya) serta pengaduan lainnya.

Baca Juga:  Bank BJB Telah Salurkan 32% Dari Total Dana PEN Rp 2,5 Triliun

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, Layanan Polisi 110 merupakan nomor tunggal nasional untuk layanan pengaduan Kepolisian. Selain itu, Kapolri juga menyampaikan bahwa Layanan Polisi 110 untuk melayani masyarakat secara cepat.

“Dengan di-launching-nya 110 ini, maka seluruh pengaduan masyarakat di manapun berada bisa dilayani oleh Kepolisian secara cepat dan kemudian anggota kita yang merespons atau menerima laporan tersebut bisa menggerakkan anggota yang terlibat yang ada di lapangan untuk memberikan pelayanan secara cepat,” ucap Sigit.

Baca Juga:  Lebih Dari 13 Ribu Tahanan Dapat Remisi, di IdulFitri Kali ini

“Tentunya kami selalu menerima masukan dan koreksi terkait dengan pelayanan-pelayanan Kepolisian sehingga kedepan pelayanan kami tentunya akan menjadi semakin baik seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tutupnya. (Red)