Soal Penataan Pantai Cemara Cianjur, Ini Kata Herman Suherman

JABARNEWS | CIANJUR – Pemeritah Kabupaten Cianjur berencana akan melakukan penaataaan pembangunan di lokasi wisata baru yaitu Pantai Cemara Udang yang berlokasi di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jaawa Barat.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan wisata ini masih tergolong baru da diniliainya Pantai Cemara Udang ini masih belum terjeramah oleh pengunjung wisatawan.

“Nanti akan menata dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur. Dan, berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Perovinsi Jadi, untuk mengembangkan lokasi wisata baru ini,” Herman Rabu (24/6/2020).

Baca Juga:  ASN Di Garut Kena Marah Rudy Gunawan, Begini Ceritanya

Ia menambahkan, tempat ini merupakan merupakan aset wisata yang masih baru dan perawan, Sehingga ini harus benar benar dijaga, ditata dirawat dengan baik.

“Jangan sampai tempat ini kumuh, Insyaallah, kedepan akan mengoptimalkan anggaran dalam segi infrastuktur dan lainnya. Lokasi wisata cukup setrategiis, artinya tidak jauh dari pusat kota, atau kecamatan juga. Kami yakini akan maju, dan berkembangan,” ujar Herman.

Baca Juga:  Mantap, Paldam III Siliwangi Hasilkan Inovasi Senjata Api

Terakhir, Herman menambahkan, di daerah tersebut ada lapangan udara milik ibu Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan Perikanan (KKP). Jadi, yakin pantai wisata Cemara akan menajdi lokasi pantai besar.

Baca Juga:  KNPI Ciamis Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Berkontribusi Positif

Sementara, akses kondisi jalan masih sempit. Hanya ukuran 3 meter lebarnya. Jadi harus diperlebar, tinggal ada kesepakatan semua masyarakat di daerah.

“Bisa memperlebar jalannya masing-masing, menghibahkan tanah untuk jalan. Sehingga, pejalan kaki juga bisa lewat trotoar jalan, apabila mau masuk ke tempat lokasi wisata,”. ujar herman. (Mul)