Soal Vaksinasi Kalangan Pelajar, Ini Kata Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar merupakan sebuah komitmen dari pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar di wilayah Jabar merupakan komitmen dalam mempercepat vaksinasi di wilayah Jabar,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan PKD Tentang 3M

Dia menjelaskan, jika para pelajar sudah dilakukan vaksinasi, maka bisa melaksakan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, hanya diperuntukan bagi daerah yang tidak masuk PPKM Level 4.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, bagi wilayah yang berada bukan pada wilayah PPKM level 4 dan para pelajarnya sudah divaksin maka dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Tapi tetap jangan lupa prokes terutama memakai masker,” jelasnya.

Baca Juga:  Wagub Jabar Tutup Belasan Tambang Ilegal di Tasikmalaya

Selain itu, Ridwan Kamil meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan target penyuntikan vaksin Covid-19 per harinya.

Menurut Ridwan Kamil, hal tersebut harus dilakukan agar herd immunity di Jabar dapat terbentuk akhir tahun ini.

Baca Juga:  Polisi Sosialisasikan 3M Dalam Operasi Yustisi di Majalengka

“Untuk urusan stok vaksin akan kita dukung dan maksimalkan dan nanti akan kita evaluasi kekurangan dan kelebihannya apa. Karena kita akan buat sebagai percontohan di Jabar,” tandasnya. (Red)