Sukses Bawa Perubahan Sepakbola Indonesia, Erick Thohir Bakal Jadi Cawapres Terkuat?

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pengamat politik dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Leo Agustino menyebutkan bahwa Erick Thohir jadi Calon Walik Presiden (Cawapres) terkuat di Pilpres 2024 mendatang.

Leo mengatakan bahwa Erick Thohir bisa memberikan kemenangan bagi semua calon presiden, siapapun capres yang menjadi pasangannya.

Baca Juga:  TP PKK Cianjur Dukung Pemerintah Cegah Stunting

“Peran Erick sangat fatal, ia sebagai kunci untuk memenangkan pilpres. Karena Erick Thohir dipercaya masyarakat akan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah Presiden Jokowi lakukan,” kata Leo dikutip JabarNews.com dari suara.com, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Komentari Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024: Dinamika Politik Terus Bergerak

Menurut dia, Erick Thohir juga telah membuktikan kinerja yang baik dengan melakukan bersih-bersih di lingkup BUMN. Kemudian, faktor lainnya yang membuat Erick dianggap berperan vital menjadi cawapres lantaran ia memiliki irisan dengan NU (Nahdlatul Ulama).

Baca Juga:  Demi Ganjar Pranowo, Jeje Wiradinata Siap Merahkan Priangan Timur

Jika Erick Thohir jadi cawapres untuk mendampingi capres Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo, maka dia akan mempresentasikan Nahdlatul Ulama dan kelompok Islam yang lainnya.