Syaiful Huda Dukung Liga 1 Digelar Secepatnya, Begini Kata PSSI

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mendukung dan memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk kembali menggulirkan kompetisi. Bahkan, pihaknya akan membahas peraturan khusus untuk membantu kelancaran kompetisi.

Dia mengatakan, belum adanya izin yang dikeluarkan kepolisian untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 berkaitan dengan suporter. Oleh sebab itu, lanjut Huda, Komisi X sedang mengkaji payung hukum agar memudahkan ke depannya.

“Kami dari Komisi X DPR mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali. Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan. Untuk bisa dikaji, saya meminta dukungan dari semuanya serta agar bisa terlaksana,” kata Huda dikutip dari indosport.com, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga:  Layanan Bus Di Sejumlah Terminal Dihentikan Sementara

“Jalannya kompetisi sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian dari polisi untuk mendapatkan izin. Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai, maka dari itu, kami sedang membuat undang-undangnya,” tambahnya.

Huda menjelaskan bahwa PSSI menyatakan dan sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa kelanjutan kompetisi merupakan salah satu jalan untuk pembinaan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke timnas Indonesia.

Baca Juga:  Rencana DOB Cianjur Selatan, Herman: Pemekaran Harga Mati

“Saya berterima kasih kepada Komisi X DPR RI yang terus memberikan perhatian dan apresiasinya kepada sepak bola Indonesia, terutama mengenai kompetisi yang akan bergulir dan harus dilaksanakan kembali,” ucap Iriawan.

Dia mengungkapkan, jika izin dari pihak kepolisian sudah keluar. Maka, sambung Iriawan, pihaknya akan merancang peraturan kompetisi sesuai protokol kesehatan.

“Seperti yang kita tahu, bahwa pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi. Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan, mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan lain-lain,” pungkasnya.

Baca Juga:  Viral! Goyang Omnibus Law Saat Aksi Mogok Kerja Nasional

Sumber: Indosport