Tagar Tangkap Dua Anak Jokowi Trending di Twitter, Ini Alasannya

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Media sosial Twitter saat ini tengah digaduhkan dengan tagar tangkap dua anak Jokowi. Beberapa netizen menduga dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming terlibat kasus dugaan korupsi dan pencucian uang.

Baca Juga:  Datangi DPRD Jabar, KPK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah

Tercatat hingga 16 Maret 2022 siang, #tangkap2anakjokowi dicuitkan sebanyak lebih dari 8 ribu kali.

Netizen beramai-ramai menggeruduk dengan cuitan #tangkap2anakjokowi, dengan alasan bahwa hingga kini KPK dianggap belum merespon laporan Ubedillah Badrun, atas laporannya yang menduga adanya keterlibatan Kaesang dan Gibran dalam kasus korupsi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tidak Mau Buru-buru Cari Pengganti Syahrul Yasin Limpo

“…Dalam laporannya ke KPK, Ubedillah Badrun menyebut relasi bisnis dua anak Jokowi itu ada kaitannya dengan dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang lewat bisnis ke duanya yang mempunyai relasi dengan perusahaan pembakar hutan, pada senin 10 Januari 2022. #tangkap2anakjokowi.” cuit akun Twitter @ayang_Resta305.

Baca Juga:  Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Anak Pemain Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan Individu

Diketahui sebelumnya pada Januari 2022 lalu, dosen Universitas Negeri Jakarta Ubedillah Badrun melaporkan putra istana Gibran dan Kaesang ke KPK terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi dalam relasi bisnis. (Dodi)