Tak Mau Penyakit Asam Urat Kalian Sering Kambuh? Hindari Minuman Jenis Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit asam urat bisa sangat menyebalkan karena bisa mengganggu aktivitas hingga menurunkan kualitas hidup. Penderitanya bahkan harus mengontrol segala jenis asupan yang dikonsumsi, termasuk minuman.

Penderita asam urat harus waspada saat minum. Pasalnya ada beberapa minuman yang bisa menyebabkan kadar asam urat naik dan menyebabkan sakit sendi akibat asam urat kambuh.

Berikut beberapa Jenis minuman yang menyebabkan asam urat kalian bisa kambuh yakni:

Pertama. Bir dan minuman beralkohol – Minuman penyebab asam urat yang pertama adalah bir. Bir yang sering dianggap sebagai minuman yang bisa menghangatkan tubuh saat suhu udara cukup dingin ternyata memiliki kandungan purin yang sangat tinggi.

Baca Juga:  Mendes Minta Kades Manfaatkan Dana Desa untuk Pengembangan Wisata

Menurut sebuah penelitian, dihasilkan fakta bahwa sering mengkonsumsinya akan membuat kalian lebih rentan terkena penyakit asam urat. Selain itu, bir akan membuat tubuh kesulitan membuang asam urat keluar dari dalam tubuh. Bir juga dapat meningkatkan produksi asam urat hingga menyebabkan serangan asam urat berulang.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Rapid Test Drive Thru Secara Gratis

Kedua. Kopi – Minuman yang menyebabkan asam urat kambuh yang kedua yakni kopi atau minuman berkafein, Terdapat studi yang menyebut bahwa kafein mampu melindungi Anda dari asam urat, karena memiliki struktur kimia yang mirip dengan obat asam urat.

Namun di sisi lain, ada pula penelitian yang mengatakan bahwa terlalu banyak konsumsi kafein malah bisa membuat gejala asam urat kumat. Penelitian tersebut menemukan, jika Anda menggandakan asupan kafein dalam sehari, maka risiko terjadinya gejala asam urat akan meningkat hingga 80 persen.

Baca Juga:  BNN Mengamankan Sebuah Truk Besar yang Membawa 47 Bungkus Narkotika

Ketiga. Minuman berenergi – Sebagian besar minuman berenergi memiliki kandungan kafein dan fruktosa di dalamnya. Oleh karena itu, minuman jenis ini mampu meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Bahkan, penelitian lain mengungkapkan bahwa hanya dengan minum satu kaleng minuman bersoda per hari, dapat meningkatkan risiko dua kali lipat mengalami penyakit asam urat dibandingkan dengan mereka yang hanya meminum satu kaleng per bulan. (Red)