Tb. Hasanuddin: Jokowi – Ma’ruf Lemah Di Tujuh Wilayah Jabar

JABARNEWS | KAB. BEKASI – Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, Ketua DPD PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, optimistis pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) bisa menang telak di Jabar. Kendati begitu, dia menilai, untuk saat ini, dukungan terhadap Jokowi – Ma’ruf masih lemah di  7 wilayah di Jabar.

“Pada Pemilu 2014, PDIP kalah di 11 dari 27 kabupaten-kota yang ada di Jabar. Berdasarkan survei internal, elektabilitas PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi – Ma’ruf terus naik. Menjelang pemilu 2019 ini, PDIP hanya lemah di 7 kabupaten/kota. Ketujuh daerah itu yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Banjar, dan Kabupaten Bekasi,” kata TB Hasanudin, di Cikarang, Bekasi, dikutip tempo.co, Minggu (18/11/2018).

Baca Juga:  DPRD Jabar Matangkan Tiga Raperda Ajuan Pemprov Jabar

Sementra itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menargetkan minimal 60 persen suara untuk Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019. Selain itu, PDIP juga memiliki target memenangkan mayoritas kursi parlemen.

Baca Juga:  Daging Kurban Dibagi Dalam Bentuk Olahan, Ini Kata MUI

“Target kami 15 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jabar 2 kursi, DPR RI 3 kursi, dan suara minimal 60 persen untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” kata Soleman, dalam acara konsolidasi partai di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Jalan Inspeksi Kali Malang, Cikarang Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga:  Balita 3 Tahun Asal Purwakarta Positif Terinfeksi Virus Corona

Acara konsolidasi partai ini dilaksanakan dalam rangka Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Tujuan safari ini menguatkan suara sekaligus konsolidasi pemenangan PIDP dan Jokowi – Ma’ruf baik dalam Pemilu maupun Pilpres 2019. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat