Teamwork Cyber Salurkan Bantuan Sosial, Seorang Nenek Menangis Haru

JABARNEWS | CIANJUR – Bantuan sosial kepada kakek Wajon (60) yang merupakan seorang seniman wayang golek (kecapi), yang tengah mengalami sakit diabetes dan komplikas, kini mulai mengalir berganti.

Seorang Kakek yang pandai memainkan alat musik kecapi (celempung) ini salah satu warga Kampung Ujung Jaya RT 2 RW 12, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kini dirinya hanya bisa ikhlas dan pasrah, selama satu tahun delapan bulan terbaring sakit. Hanya bisa tiduran di kasur,” kata Ketua RT setempat Cahmudin, Kamis (20/8/2020) pagi.

Baca Juga:  UMKM Bogor Lulus Seleksi Program Beli Kreatif Lokal, Ini Kata Ade Yasin

Meskipun bisa dikatakan masih minim, tapi dirasakan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi sesuatu perbuatan kebaikan. Tentunya, akan membantu sekali untuk meringankan beban ekonomi keluarga.

“Terutama untuk membantu tambahan berobat,” papar Cahmudin, didampingi Atra (30) salah satu warga setempat yang merupakan tetangga dari Kakek Wajon.

Setidaknya ada perhatian dan masih ada rasa sosial kemanusiaan. Pemberian bantuan (sumbangan) beberapa dermawan kepada kakek Wajon, yang difasilitasi atas inisiatif, atau rasa kepeduliaan sosial beberapa media online di Cianjur, tergabung di wadah (gerbong) Teamwork Cyber (TC) di bawah naungan Yayasan Nizza Putri Mandiri (YNPM).

Baca Juga:  KLB Partai Demokrat Sahkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum

Terpisah, Sarnih (52) istri dari sang seniman wayang kecapi ini mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya. Telah menyisihkan sebagian milik rejeki saku untuk membantu tambahan berobat dan keperluan sehari-hari.

“Semoga amal kebaikan diberikan secara ikhlas, bisa dibalas oleh Alloh SWT diganti bekipat ganda,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku tidak pernah melihat berapa banyak bantuan yang diberikan terhadapnya atau bukan melihat besar atau kecilnya, tapi keikhlasan.

Baca Juga:  Pelanggar Tak Bermasker di Bandung Disanksi Nyanyi Lagu Kemerdekaan

Dalam menerima bantuan tersebut terlihat Sarnih menereskan air mata haru sambil mengucap syukur dan terima kasih kepada Teamwork Cyber.

Sebagai penutup, Jay yang merupakan salah satu anggota Teamwork Cyber, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya dalam upaya meringankan beban keluarga kakek dan nenek yang sedang kesusahan tersebut.

“Semoga Alloh SWT membalas yang setimpal, bahkan bisa lebih dari itu,” pungkasnya. (Mul)