Tekan Covid-19, MCCC Cimahi Minta Terus Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) Kota Cimahi semakin gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua MCCC Cimahi, Ibadi Rahman berpesan agar masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan mematuhi menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah efektif memutus penyebaran Covid-19.

“Bukan hanya kewajiban memakai masker saja, juga aktif melakukan jaga jarak sosial dan mencuci tangan dengan benar,” ujar Ibadi, Senin (12/10/2020).

Baca Juga:  Satu Mobil Logistik Diminta Putar Balik Di Kota Bandung, Ini Sebabnya

Namun, ucap Ibad, MCCC Kota Cimahi dalam realisasiannya mengharapkan selutuh stakeholder baik dari pemerintah ataupun aktifis kesehatan berkolaborasi mensukseskan terlibat dalam edukasi penerapan protokol kesehatan.

“Kami berharap Satgas Covid-19 Kota Cimahi lebih proaktif untuk mengajak anak-anak komunitas dan aktifis kesehatan di Kota Cimahi untuk terlibat,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Figur Keenam Calon Sekda Bogor Hasil Seleksi Administrasi

Sebagai informasi, MCCC Kota Cimahi sudah melakukan program Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) semenjak Maret dan akan berakhir di bulan Januari.

Adapun turunan dari program tersebut adalah sosialisasi AKB melalui covidcar selama 8 bulan, MCCC sapa warga dengan menurunkan relawan untuk mengedukasi secara langsung.

Baca Juga:  5 Orang Terluka Akibat Bentrokan Massa

“Kami berharap gerakan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi. Melalui gerakan ini, juga bisa langsung mengedukasi masyarakat Cimahi yang sebanyak 600ribu jiwa,” ucap Ibad, (Rnu)