Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Kodim 0614 Kota Cirebon Semprot Disinfektan

JABARNEWS | CIREBON – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19, terus dilakukan. Seperti melakukan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat pelayanan umum di wilayah Kota Cirebon, Senin (31/08/2020)

Seperti yang dilakukan Gugus Tugas Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sudut Kelurahan Sunyaragi.

Kantor Kelurahan sebagai salah satu fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat baik dalam pengurusan administrasi kependudukan maupun rapat atau pertemuan, dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

Baca Juga:  Megawati Minta Presiden Jokowi Jangan Manjakan Generasi Milenial

Babinsa Kelurahan Sunyaragi Serda Supriyono sebagai anggota Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan Sunyaragi ikut hadir langsung dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut. Seluruh ruangan yang berada di Kelurahan terlebih ruang pelayanan administrasi masyarakat disemprot cairan Disinfektan

Baca Juga:  Ingat! Hindari Ini Selama Operasi Patuh Toba 2020 di Deli Serdang

Diktakan Danramil 1401 Kesambi, Kota Cirebon Kapten Inf Sugeng. Penyemprotan ke sejumlah tempat pelayanan masyarakat itu, bertujuan untuk mencegah kemungkinan terjadi penularan Covid-19 di lingkungan Kelurahan.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini, didampingi oleh Babinsa yang juga sebagai Gugus Tugas Kelurahan Sunyaragi. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di lingkungan pelayanan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Innalillahi, Pasien PDP Virus Corona di Sergai Meninggal Dunia

Masih dikatakan Danramil 1401/Kesambi, Babinsa harus aktif melakukan kegiatan pemutusan penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya dengan selalu bekerja sama dengan aparat Kelurahan dan rekan Bhabinkamtibmas.

“Babinsa harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk tidak bosan dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu membiasakan hidup bersih,” katanya. (CR2)