Teman Macam Apa Ini! Malah Tega Curi Motor Untuk Bayar Hutang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pemuda di Kabupaten Purwakarta, nekat mencuri sepeda motor milik rekan kerjanya. Dia melakukan tindak pidana itu karena terlilit utang. Pencurian itu dilakukan IN (26) warga Desa Cibungur Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat

Tindak pencurian itu terjadi di Kampung Bendul Landeuh Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta pada Selasa 24 Juni 2020 lalu.

Baca Juga:  Waduh, Erick Thohir Temukan 53 Kasus Korupsi Di BUMN

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui, Kapolsek Sukatani, AKP Budiharto mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor milik korban merk Honda Beat nomor polisi T-2954-IF yang terparkir di teras depan rumah, setelah sebelumnya korban masuk ke dalam rumah pelaku untuk mengambil kunci kontak.

“Pelaku membawa kabur sepeda motor ke desa tetangga sebelum nantinya di jual untuk membayar utang. Pelaku diamankan setelah menerima laporan dari korban,” ungkap Budiharto, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga:  Wagub UU : Prihatin Bupati Indramayu Terjaring OTT

Sementara korban bernama Hendra (42) merupakan warga Kampung Bendul Landeuh Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Diketahui, keduanya merupakan rekan kerja berjualan tape di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalah Lagi, Shin Tae-yong Minta Suporter Sabar

“Jadi, pelaku ini asli warga Sukatani yang berpindah domisili ke Kecamatan Bungursari ikut istrinya, pada waktu itu keduanya pulang ke rumah orang tuanya masing-masing, tiba-tiba si pelaku berniat mencuri kendaraan milik korban,” kata Kapolsek menjelaskan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku mendekam di balik jeruji besi Polsek Sukatani. (Gin)