Terapi Stroke Di Kolam Dingin Argalingga

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Selain sebagai tempat rekreasi, kolam dingin di dekat Bumi Perkemahan (Buper) Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, juga biasa digunakan untuk terapi bagi penderita stroke. Tidak mengherankan kendati bukan hari libur atau weekend pun, kolam alami yang merupakan sumber mata air di kaki gunung Ciremai itu selalu punya pengunjung, yakni keluarga yang mengantar penderita stroke.

Baca Juga:  Musim Haji 2018, Jemaah Haji Jabar Berangkat Lewat Bandara Soekarno-Hatta

Salah seorang pengunjung, Rukmini, mengatakan, pihaknya rutin mengunjungi kolam dingin di dekat Buper Argalingga, dengan tujuan mengantar terapi orang tuanya yang menderita stroke. Ia berharap kondisinya bisa lebih baik dan kembali bisa berjalan.

“Setelah berobat selama hampir dua bulan, seminggu sekali, tapi kadang seminggu dua kali, alhamdulillah kini mulai berangsung-angsur membaik, tadinya sebelah badan tidak bisa bergerak,” ungkapnya, Senin (16/7/2018).

Baca Juga:  Soal Perbedaan Status Lahan di Dinas Kehutanan Jabar, Ini Kata Dadang Kurniawan

Sementara terapis setempat, Abah Maskub, mengatakan, kolam dingin Argalingga sudah lama dijadikan tempat terapi oleh para penderita stroke. Sekaligus pula untuk mencegah sejumlah penyakit. Hanya saja untuk penderita stroke, selain mandi dan berendam di kolam yang sangat dingin tersebut, juga harus dilakukan pemijatan yang teratur.

Baca Juga:  Apa Benar Gejala Kanker Rahim Ditandai Haid Tidak Teratur?

“Kalau yang menyembuhkan memang masih tetap yang Maha Kuasa, tapi setiap kali ada penderita stroke yang rutin mandi di sini (kolam Argalingga), alhamdulillah perlahan sembuh. Kuncinya sabar, terus berusaha, menjaga asupan makanan dan terus berdoa serta bertawakal,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat