Terpeleset Usai Beri Makan Ikan, Pria Ini Tewas Tenggelam Di Danau Toba

JABARNEWS | HUMBAHAS – Seorang pemuda, Bornok Pandopatan Lumbantoruan warga Dusun 2, Desa Janji Bahaya, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan ditemukan tewas di perairan danau Toba, Kamis (15/10/2020).

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan mengatakan, pihaknya menerima informasi korban ternggelam tersebut pada Rabu (14/10/2020) sore usai memberi makan ikan.

Baca Juga:  Gubernur Jakarta Anies Baswedan Undang Pengusaha Bakso, Sindir Megawati?

“Tim Melakukan pencarian dengan menyelam ke dasar Danau Toba dengan kedalaman mencapai 20 meter, Korban ditemukan dari pagi setelah tim melakukan penyelaman dibeberapa lokasi,” ujar Octo Albert Tambunan, Kamis (15/10/2020).

Ia mengatakan, dari informasi yang dihimpun, korban tenggelam saat memberi ikan, lalu korban terpeleset dan jatuh ke perairan Danau Toba.

Baca Juga:  Waduh! Positif Covid-19, Wabup Erwan Setiawan Dilarikan ke RSUD Sumedang

“Korban jatuh tidak dapat berenang sehingga tenggelam. Saat ini jasat korban sudah dibawa kerumah duka,” katanya.

Sementara itu, menurut Humas Basarnas, Hisar Turnip, dalam proses evakuasi Tim Sar Medan mengerahkan penyelam, untuk melakukan pencarian korban, disekitar perairan danau Toba mulai pukul 07.00 WIB.

“Dua penyelam yang diturunkan kedasar danau Toba, korban ditemukan setelah penyelaman dilakukan selama 10 menit, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada ASN Terdeteksi Positif COVID-19, 13 Kantor Dinas di Garut Ditutup

Ia menjelaskan, Untuk melakukan pencarian korban, tim SAR Medan mengerahkan alur rescue Double Cabin dan peralatan penyelamatan air.

“Korban berhasil dievakuasi telah diserahkan tim SAR kerumah duka untuk disemayamkan,” pungkasnya. (Red)