Tiga Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol, Mudah Untuk Dilakukan

JABARNEWS | BANDUNG – Bisnis properti tidak selamanya harus dengan modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Modal yang paling utama untuk memulai bisnis properti adalah keterampilan berbicara.

Semua orang tentu sudah dibekali kemampuan berbicara sejak lahir, tentu ini bukan masalah yang besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti. Maka dari itu kalian tidak perlu merasa kebingungan.

Oleh sebab itu berikut cara memulai bisnis properti dari nol yakni:

Baca Juga:  Idul Adha, TPU Sirnalaya II Cianjur Sepi Peziarah

Pertama. Dimulai dari Lingkungan Anda – Di sekitar Anda pasti ada banyak orang yang ingin membeli rumah atau menjualnya, anda bisa mengamati dan ikut ‘nimbrung’ saat terjadi pembicaraan seputar hal ini.

Saat Anda baru memulai bisnis, Anda bisa belajar bagaimana menjalankan usaha ini. Toh tidak ada perjanjian kalau Anda harus mencarikan rumah sampai dapat. Jadi bisnis ini sifatnya nothing to lose. Tapi Anda juga harus rajin dan fokus dalam mencarikan properti agar hasilnya tidak sia-sia.

Baca Juga:  Pemuda Bisa Dijadikan Ujung Tombak Sukseskan Gerakan 3M di Purwakarta

Kedua. Membuat Website untuk Promosi – Saat ini, teknik promosi dengan zero marketing adalah dengan menggunakan media online. Anda bisa membagikan informasi lewat Facebook atau Twitter.

Cara lainnya adalah membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com. Website ini nantinya bisa mempertemukan pembeli dan penjual. Namun semua kontak harus melalui Anda. Jadi, jangan memberikan informasi kontak pembeli maupun penjual di dalam website tersebut.

Ketiga. Buat Merek Usaha – Carilah nama yang mudah diingat dan pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara hukum agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Para calon pembeli dan penjual akan lebih percaya dengan sebuah jasa yang telah memiliki nama dan terbukti bermanfaat bagi mereka.

Baca Juga:  MUI: Di Tengah Pandemi Masyarakat Tidak Boleh Salat Id Online

Pada tahap ini, mendaftarkan merek usaha memang butuh biaya. Jika anggaran Anda terbatas, Anda bisa meminjam terlebih dahulu kepada kerabat keluarga atau bank dan berkomitmen untuk mengembalikannya tepat waktu. (Red)