250 IRT Majalengka Dibantu Susu Formula

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sebanyak 250 Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mempunyai balita dan ibu hamil mendapatkan bantuan makanan sehat berupa susu formula. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pemerintah desa Cisambeng Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka menjelang bulan suci Ramadhan.

Kepala Desa Cisambeng, Eros Surjadiningrat mengatakan program ini telah berjalan setiap tahunnya, mengingat ada klausul dalam realisasi anggaran dana desa untuk pemberdayaan kaum perempuan.

Baca Juga:  Proyek Jalan Tol Getaci Dilelang Ulang, Ini Alasannya

‎”Sebanyak 250 ibu rumah tangga yang mempunyai Balita dan ibu hamil mendapatkan bantuan susu formula, yang digagas langsung oleh pemerintah desa Cisambeng. Ini program rutin tiap tahun, Pemdes menyediakan makanan sehat untuk peningkatan gizi bagi balita dan ibu hamil. Ini merupakan salah satu program pemberdayaan untuk kalangan ibu hamil dan balita,” ungkapnya, usai simbolis pemberian susu di Aula Desa, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga:  BIN Buka Penerimaan Taruna Baru STIN

Eros berpesan kepada para ibu rumah tangga untuk rutin datang ke posyandu. Alasannya, dengan memeriksakan diri ke posyandu secara rutin, hal tersebut akan terlihat kondisi balita maupun ibu yang hamil.

Baca Juga:  Pemerintah Tutup Mata, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

“Kami juga menyarankan supaya ibu hamil yang belum punya BPJS agar segera membuatnya, untuk persiapan melahirkan,” ungkapnya.

Senada, Kaur Kesra, Abdul Halim ‎mengatakan untuk program pemberian makanan sehat ini menggunakan sumber dana desa tahun anggaran 2018. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat