Tiga Cara Mengatasi Flu Pada Anak, Diantaranya Mandi Air Hangat

JABARNEWS | BANDUNG – Musim pancaroba sering kali membuat para orang tua khawatir karena anak-anaknya menjadi rentan terkena penyakit, khususnya pilek. maka dari itu kalian mesti waspada

Meski pada umumnya tak berbahaya, anak akan jadi tidak nyaman, karena sulit bernapas. Apalagi bisa disertai dengan demam, hidung tersumbat, kadang batuk, dan membuat tidurnya tidak nyenyak atau rewel.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara mengatasi penyakit flu pada anak yakni:

Baca Juga:  PBNU Tak Ambil Pusing Pilpres 2024 Hanya Satu Putaran, Gus Ipul Singgung Ibadah Puasa

Pertama. Banyak Istirahat dan Tidur – Cara mengatasi flu pada anak yang pertama adalah memperbanyak istirahat dan tidur. Kurangnya waktu tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh pada orang dewasa, demikian juga pada anak-anak.

Jika pada malam hari anak sering terjaga, tidurkan anak lebih awal pada keesokan harinya. Tentunya hal tersebut tidak baik dilakukan terutama oleh anak-anak yang terbilang lemah pada daya tahan tubuh.

Baca Juga:  Waspada! Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi di Perairan Indonesia

Kedua. Berikan Vitamin C – Vitamin C memang tidak bisa menyembuhkan pilek, namun bisa meningkatkan daya tahan tubuh si penderita. Penderita biasanya akan lebih cepat sembuh jika mengkonsumsi vitamin C beberapa saat setelah munculnya gejala pilek.

Dosis vitamin C yang dianjurkan adalah 45 mg untuk anak berusia 5 tahun. Batita dan bayi tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin C, kecuali memang dianjurkan oleh dokter.

Baca Juga:  Dituding Hacker Bjorka, Seorang Tukang Es di Madiun Jadi Sasaran

Ketiga. Mandi Air Hangat – Beberapa orang tua tidak memandikan anak yang sedang sakit pilek, lantaran biasanya khawatir pilek akan semakin parah. Sebetulnya langkah ini dinilai kurang tepat.

Cara mengatasi flu pada anak adalah dengan memandikan anak seperti biasa saat dia pilek, atau seka tubuhnya menggunakan waslap. Mandi air hangat dapat mengurangi pegal-pegal pada tubuh yang membuat anak tidak merasa nyaman. (Red)