Tiga Hal Ini Yang Mesti Kalian Hindari Ketika Sedang Dehidrasi

JABARNEWS | BANDUNG – Saat kalian mengalami dehidrasi, sebaiknya kamu segera menambah asupan air untuk menghilangkannya. Akan tetapi, ada beberapa hal yang mesti kalian hindari ketika dehidrasi.

Ketika kalian melakukan hal tersebut, tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, ketika dehidrasi kalian mesti hati-hati dalam memilih asupan.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru Islam, Pemprov DKI Gelar Jakarta Muharram Festival

Berikut beberapa hal yang mesti kalian hindari ketika sedang dehidrasi yakni:

Pertama. Konsumsi Makanan Pedas – Hal yang mesti dihindari ketika sedang dehidrasi yakni mengkonsumsi makanan pedas. Maka dari itu kalian mesti menghindari hal ini.

Tak hanya bikin mulas atau diare, makanan pedas juga bisa jadi penyebab dehidrasi. Pasalnya, makanan ini akan meningkatkan suhu tubuh bagian dalam dan membuat hilangnya cairan tubuh.

Baca Juga:  Soal Pengendalian Banjir di Jakarta, Basuki Hadimuljono Pastikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi Bogor Siap Beroperasi

Kedua. Duduk di Ruangan Ber-AC dalam Waktu Lama – duduk di ruangan ber-AC terutama dalam waktu lama ternyata bisa memperparah dehidrasi. Hal ini terjadi karena suhu dingin bisa menghilangkan kelembaban dari tubuh dan menyebabkan dehidrasi.

Baca Juga:  Kongres Pertama AMSI Dibuka Oleh Wapres Jusuf Kalla

Ketiga. Minum Teh atau Kopi – Teh dan kopi merupakan minuman yang pantang dikonsumsi ketika dehidrasi. Minuman ini mengandung kafein yang bersifat diuretik yang bisa membuat kamu semakin haus dan sering buang air. (Red)