Tiga Manfaat Dari Okra Merah Untuk Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat okra merah semakin populer di kalangan masyarakat. Okra merah memang kaya akan protein. Tidak hanya itu, okra juga memiliki beragam vitamin dan mineral yang dapat mendukung kesehatan.

Makan okra merah juga bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian Anda, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, serta mineral. Tentunya hal tersebut sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga:  Women's March Suarakan Kesetaraan Gender

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat dari okra Merah yakni:

Pertama. Menjaga kesehatan pencernaan – Serat yang terkandung di dalam okra cukup tinggi. Itulah mengapa okra merah diyakini bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Mayo Clinic menyebutkan bahwa serat dapat melembutkan feses. Ini membuat kotoran jadi lebih mudah dikeluarkan dan mengurangi risiko sembelit. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salh satu obat alternatif.

Baca Juga:  Jokowi Beri Tunjangan Rp1,87 Juta bagi Empat Golongan PNS Ini

Kedua. Meningkatkan daya tahan tubuh – Manfaat dari okra merah selanjutnya yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kabar baiknya, makan okra merah dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena punya kandungan vitamin C.

Artikel yang dimuat dalam jurnal Nutrients menyebutkan bahwa vitamin C dapat membantu tubuh melawan benda asing penyebab penyakit. Jika Anda tertarik dengan manfaat baik yang satu ini, okra merah bisa menjadi salah satu makanan pilihan yang Anda konsumsi secara rutin.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Amankan Lokasi Wisata

Ketiga. Menurunkan kolesterol – Manfaat lain dari okra merah adalah menurunkan kolesterol dalam berkat serat yang terkandung di dalamnya. Kandungan serat dapat menurunkan kadar kolesterol total dalam darah dengan mengurangi jumlah kolesterol jahat. (Red)