Tiga Manfaat Ikan Asap Bagi Kesehatan Tubuh, Mengandung Protein

JABARNEWS | BANDUNG – Ikan asap merupakan ikan yang diawetkan dengan cara pengasapan. Dengan cara pengasapan ini akan diperoleh manfaat untuk ikan ataupun untuk manusia, adapun manfaat dari ikan yang diawetkan dengan diasinkan atau sering disebut ikan asap.

Hal ini menyebabkan ikan banyak dikonsumsi, dengan demikian semakin meningkatnya ikan maka harus adanya penanganan seperti pengawetan ikan. Adapun pengawetan ikan dapat dilakukan dengan cara pengarangan, pengeringan, pemanasan, dan pengasapan.

Baca Juga:  Santai! Menkopolhukam Mahfud Md Sebut Hacker Bjorka Tidak Ada Apa-apanya

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat ikan asap bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Mengandung Protein – Baik itu ikan asap atau manfaat ikan, semua memiliki kandungan protein yang cukup. Ikan asap adalah ikan yang pengolahannya dilakukan dengan cara pengasapan.

Jadi ikan asap tentu memiliki protein yang baik untuk kesehatan tubuh karena ikan asap juga salah satu jenis ikan yang memiliki banyak manfaat ikan.

Baca Juga:  Ini Janji Politik Wali Kota Cimahi yang Masih Belum Terealisasi

Kedua. Mengandung vitamin D – Salah satu manfaat vitamin D adalah untuk menjaga kesehatan tulang, apalagi bagi mereka yang masih bayi. Meski terdapat bahaya, terapi ikan asap ini juga baik untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi.

Karena kita ketahui bayi dalam perkembangan dan pertumbuhannya sangatlah pesat, dengan demikian diperlukan beberapa makanan pendukung yang dapat mendukung kesehatan pada bayi.

Ketiga. Mengandung zat besi – Zat besi memang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, bahkan pada masa pertumbuhan zat besi sangat dibutuhkan, oleh sebab itu memanfaatkan zat besi pada ikan asap tidak ada salahnya, sehingga dengan memanfaatkan ikan asap maka zat besi yang ada pada ikan asap ini dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya.

Baca Juga:  Hari Santri Nasional, Santri Harus Jadi Contoh Pemuda Yang Lain

Meski perlu kita ketahui, ikan asap memang mengandung manfaat zat besi yang baik, tetapi tidak seharusnya mengkonsumsi ikan asap secara berlebihan, karena itu akan menyebabkan beberapa bahaya pula. (Red)