Tiga Manfaat Susu Kambing Untuk Anak Ini Jarang Diketahui Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Ada Berbagai jenis susu di dunia ini Salah satunya yakni Susu Kambing. Susu Kambing merupakan salah satu jenis susu yang memiliki nilai gizi tinggi terutama untuk anak.

Dari sekian banyak susu Pastinya masih banyak orangtua yang belum mengerti manfaat dari susu kambing. Susu kambing adalah susu yang cocok buat pertumbuhan anak.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat susu kambing untuk anak yakni:

Baca Juga:  Sasar Objek Vital, Polres Cianjur Himbau Warga Soal Protokol Kesehatan

Pertama. Baik Untuk Pertumbuhan Tulang Dan Gigi – Manfaat susu kambing untuk anak yang ke satu yakni Baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Hal tersebut terjadi karena susu kambing punya banyak kandungan vitamin yang baik untuk anak.

Susu kambing memiliki banyak vitamin, yaitu vitamin A, vitamin B6, potasium, antioksidan, niasin, dan kalsium yang berguna menjaga pertumbuhan tulang maupun gigi anak.

Baca Juga:  Tito Karnavian Minta Pemda Sosialisasikan UU Cipta Kerja ke Masyarakat

Kedua. Mengatasi anemia – Manfaat susu kambing untuk kesehatan anak yang kedua yakni mengatasi penyakit anemia. Anemia sendiri disebabkan oleh kurangnya sel darah merah atau sel darah merah yang tidak berfungsi di dalam tubuh. Ini menyebabkan aliran oksigen berkurang ke organ tubuh.

Susu Kambing memiliki beberapa kandungan yang bisa mengatasi penyakit anemia pada anak. Selain itu, Kandungan gizi yang terdapat pada susu kambing juga bisa menambah kecerdasan dan kemampuan untuk konsentrasi.

Baca Juga:  Mandi di Sungai Babura, Anak 10 Tahun Hanyut Terbawa Arus

Ketiga. Kandungan Zat Besi Lebih Mudah Diserap Tubuh – Lebih dari 50 persen zat besi yang ditemukan dalam susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh. Persentase perbandingannya lebih tinggi daripada susu sapi yang hanya 13 persen. Maka, anak akan mendapat lebih banyak zat besi jika mengkonsumsi susu kambing daripada susu sapi. (Red)