Tim Independen Akan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Kuasa Hukum Bilang Begini

Ilustrasi autopsi. (Foto: Shutterstock)

“Tadi sudah laksanakan gelar awal bersama tim penyidik dan saat ini masih berlangsung proses klarifikasi,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022) kemarin.

“Dalam pertemuan awal tadi juga, keluarga meminta untuk dilaksanakan ekshumasi atau autopsi ulang. Tadi juga kita sudah menerima suratnya secara resmi,” sambungnya.

Baca Juga:  Apresiasi Kapolri Soal Pengusutan Kasus Brigadir J, GM FKPPI Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi

Menurut Andi, permintaan autopsi ulang akan ditindaklanjuti secepatnya. Bareskrim Polri nantinya juga akan melibatkan kedokteran forensik eksternal, Komnas HAM serta Kompolnas.

Baca Juga:  Asyik.. Pertengahan Agustus Penataan PKL Cicadas Akan Dimulai

“Nah, tentunya ini akan segera saya tindak lanjuti dengan cepat. Saya akan berkoordinasi dengan Kedokteran Forensik, termasuk juga tentunya akan melibatkan unsur-unsur di luar Kedokteran Forensik Polri, termasuk Persatuan Kedokteran Forensik Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Ternyata Karena Ini Geoffrey Castillon Datang ke Persib Bandung

“Termasuk juga Kompolnas atau Komnas HAM, akan saya komunikasikan untuk menjamin bahwa proses ekshumasi nanti tentunya bisa berjalan lancar dan juga hasilnya valid,” imbuhnya. (Red)