Apresiasi Kapolri Soal Pengusutan Kasus Brigadir J, GM FKPPI Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi

Komjen Pol Gatot Eddy dan Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Shandy Mandela. (Foto: Istimewa)

JABARANEWS | JAKARTA – Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berani menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Bridagir J diapresiasi Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Shandy Mandela.

Menurutnya, langkah yang diambil Kapolri ini bentuk keseriusan dan ketegasan dalam pengusutan kasus tewasnya Brigadir J di kediaman mantan Kadiv Propam tersebut. Hingga kini, ada empat orang tersangka yang telah ditetapkan kepolisian dalam kasus ini.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Tegaskan Bawahan Boleh Tolak Perintah Atasan Jika Melanggar Hukum

Shandy juga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi berita-berita menyesatkan yang sengaja digoreng untuk tujuan politik tertentu.

“Saya menduga ada yang bermain dan mengail di air keruh atas kasus Sambo ini dengan menyudutkan dan memelintir statement Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar untuk tujuan politik tertentu,” katanya.

Baca Juga:  Penuhi Panggilan Bareskrim, Ferdy Sambo: Ini Pemeriksaan Keempat

Karena faktanya, lanjut Shandy yang disampaikan Bamsoet saat sambutan di Forum Tematik Bakohumas MPR RI 2022 pada Kamis (4/8/2022) adalah tentang contoh narasi terkait berita Sambo yang saat itu masih simpang siur.

Baca Juga:  Tak Layak, Taman Wisata Ciwulan Kok Dibangun?