Tim Sergap Mabesad Beri Pengarahan Soal Serapan Gabah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tim Sergap Mabesad dipimpin Kolonel Inf Eddy Siahaan, Kolonel Kav Hilman dan Kolonel Arh Dodo Irmanto menggelar pengarahan dan tatap muka tentang Serapan Gabah, di Makodim 0617/Majalengka Jl. Raya KH. Abdul Halim 403 Kel. Tonjong Kec. Majalengka Kab. Majalengka, Rabu (14/02/2018).

Setelah melaksanakan pengarahan dan tatap muka tentang Serapan Gabah, Tim Sergap Mabesad diketuai Kolonel Inf Eddy Siahaan, Kolonel Kav Hilman, dan Kolonel Arh Dodo Irmanto dilanjutkan dengan melaksanakan Panen di Desa Andir Kec. Jatiwangi, Kab. Majalengka.

Baca Juga:  Soal Indonesia Tunda Keberangkatan Jamaah Haji, Ini Respon Arab Saudi

Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdiana, SH. MM., mengungkapkan, pihaknya akan perintahkan jajaran Kodim 0617/majalengka untuk melaksanakan Pendampingan Pertanian dan akan berkoordinasi dengan Bulog Kab. Majalengka untuk masalah Serapan Gabah ini. Sebab, dengan luas kurang lebih sawah 50.035 Ha yang ada di wilayah Kab. Majalengka, sampai bulan Februari ini dari Data Sergap (Setara beras) TA. 2018 baru 0,49 % Gabah yang terserap atau yang ditargetkan 12.320 ton baru terserap 60 Ton.

Baca Juga:  Anggaran Bansos Sisa Rp2,7 Triliun, Risma Ajak Anggota DPR Bagikan

Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdiana, SH., MM, menambahkan, kegiatan ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam Pencapaian Swasembada pangan. Keterlibatan berbagai pihak diharapkan mendorong program serapan gabah tersebut. Pihaknya menekankan agar penyuluh pertanian selalu mendampingi para petani untuk bisa membantu menyerap gabah hasil panen di wilayahnya, kemudian disetorkan ke Bulog. Untuk menyelamatkan harga gabah yang anjlok lantaran melimpahnya pasokan dibutuhkan kerja keras yang lain.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Lebat, Jalan di Desa Sidamulih Ciamis Amblas

Pengarahan dan Tatap Muka tentang Serapan Gabah dari Tim Sergap Mabesad dihadiri oleh Danramil jajaran Kodim 0617/Majalengka, Kasub drive Cirebon, Kadistankan Kab. Majalengka, dan Kepala Gudang Bulog Kasokandel. Selain itu, Kepala Dinas Perdagangan Kab. Majalengka, Kepala Dinas Pangan Kab. Majalengka, Perwakilan mitra bulog, dan Perwakilan Kelompok Tani Se kab. Majalengka. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat