Tinjau Proyek Pembangunan Desa di Sergai, Berikut Laporan Soekirman

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Soekirman dengan mengendarai motor meninjau proyek pembangunan jalan dan drainase di beberapa desa di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (5/8/2020).

“Proyek kita tinjau bersumber dari anggaran dana desa,” katanya pada jabarnews.com.

Menurutnya, peninjauan dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi hasil kerja desa terhadap proyek desa tahun 2019 yang menggunakan dana desa. Dari monitoring ini akan terlihat apakah proyek yang dibangun desa telah menyentuh langsung ke masyarakat atau tidak.

Baca Juga:  Waduh, Jam Iklim Prediksi Usia Bumi Tinggal 7 Tahun Lagi

“Hasil monitoring hari ini, proyek desa sudah menyentuh masyarakat,”ucap Soekirman.

Masih kata Bupati, masih banyak jalan yang kondisinya butuh perbaikan. Namun Pemkab Serdang Bedagai sudah mendata jalan akan di perbaiki sesuai hasil musrembang. Namun saat Covid-19 ini anggaran terpangkas sehingga proyek sudah direncanakan terpaksa batal.

Baca Juga:  Monitor Operasi, Luhut Minta Petugas Protokol Kesehatan Daerah Manfaatkan Aplikasi

“Masih banyak jalan yang rusak, namun Pemkab Serdang Bedagai berusaha memperbaiki semua jalan,” imbuh Bupati.

Katanya, Pemkab Serdang Bedagai melalui dinas PUPR terus menerima aspirasi masyarakat dalam melakukan perbaikan jalan. Untuk itu monitoring ini sengaja kita bawa Kadis PUPR Serdang Bedagai, Johan Sinaga, sehingga dia tau dimana saja jalan yang butuh perbaikan.

Baca Juga:  Mudik Sambil Jalan Ke Pangandaran

“Doakan saya dalam melanjutkan pembangunan agar harapan masyarakat terhadap pembangunan. Infrastruktur dapat terlaksana,” bilangnya. (Ptr)