Tips Redakan Gejala Vertigo Anda Dengan Obat Alami Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti kita ketahui, sakit kepala memang dapat membuat aktivitas kita menjadi terganggu. Bagi Anda yang memiliki vertigo, tentu sangat terganggu dengan sensasi “pusing tujuh keliling” alias rasa pusing yang luar biasa. Jangankan untuk beraktivitas, berdiri atau berjalan saja rasanya jadi tak seimbang. Oleh karena itu, sebagai pertolongan pertama, simak ulasan dan cobalah untuk mengonsumsi obat vertigo alami berikut ini.

Saat Anda mulai merasakan pusing yang tak tertahankan, segera duduk dan ambil posisi ternyaman Anda. Setelah itu, cobalah untuk meracik obat vertigo alami yang bisa membantu meredakan gejalanya. Berbagai obat vertigo alami adalah:

  • Minum Air Putih

    Terkadang, gejala vertigo bisa muncul saat Anda dehidrasi. Itulah mengapa, minum air putih bisa menjadi obat vertigo alami paling mudah, murah, dan juga efektif yang patut Anda coba. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, setidaknya 8 sampai 12 gelas air putih per hari.
  • Air Jahe

    Ginkgo biloba adalah bahan herbal asal Tiongkok yang dapat membantu mengatasi berbagai gangguan saraf. Tak terkecuali vertigo. Bahan alami ini dapat membantu melancarkan peredaran darah di telinga bagian dalam dan otak. Dengan demikian, pusing dan gangguan keseimbangan yang Anda rasakan akan mereda secara perlahan.
  • Kacang Almond

    Tak hanya jadi makanan andalan saat diet, kacang almond juga dapat menjadi salah satu obat vertigo alami. Almond mengandung tinggi vitamin A, vitamin B, dan juga vitamin E yang dapat membantu meredakan gejala vertigo. Agar kacang almond tidak berbau tengik, sebaiknya Anda ketahui dulu bagaimana cara yang tepat untuk menyimpan kacang almond.
  • Cuka apel Campur Madu

    Kombinasi cuka apel dan madu dipercaya dapat membantu meredakan gejala vertigo. Kedua bahan ini dapat melancarkan aliran darah di otak dan mengatasi sensasi berputar yang Anda rasakan. Campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok cuka apel sebelum diminum. Minum racikan obat vertigo alami ini secara rutin sampai gejalanya berkurang.

Nah, itulah tadi beberapa macam obat alami yang dapat menurunkan gejala vertigo yang tengah Anda alami. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Hellosehat

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  PSSI Berikejutan, Mochamad Iriawan: Tahapan Kongres Luar Biasa Akan Kami Mulai