Total 1.452 Unit, Inilah Jumlah dan Merk Kendaraan Listrik yang Digunakan dalam KTT G20 di Bali

Kendaraan listrik KTT G20
Jumlah dan merk kendaraan listrik dalam KTT G20 di Bali. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Pelaksanaan KTT G20 di Bali sudah dalam hitungan hari. Sejumlah pihak terkait sudah melakukan persiapan. Termasuk aparat kepolisian yang akan diterjunkan dalam mengamankan momen berkelas internasional tersebut.

KTT G20 ini diyakini sebagai momentum pengembangan mobil listrik di Indonesia. Untuk menunjang terlaksananya event yang diikuti 20 negara tersebut, pemerintah telah menyiapkan sejumlah kendaraan listrik. Baik kendaraan resmi untuk para pemimpin negara maupun peserta delegasinya.

Baca Juga:  Ledakan Aktivitas Tambang Rusak Puluhan Rumah Warga di Sukabumi

Sejumlah kendaraan listrik telah disiapkan menjadi kendaraan resmi untuk mengakomodasi para pemimpin negara dan delegasi saat penyelenggaraan acara tersebut.

Sebanyak 1.452 unit kendaraan listrik telah disiapkan untuk operasional KTT G20 Indonesia di Bali. Karena yang digunakan merupakan kendaraan mobil listrik, sudah bareng tentu yang digunakan merupakan keluaran terbaru. Ini rincian kendaraan listrik yang digunakan dalam KTT G20 di Bali seperti dikutip dari lama setkab.go.id:

  • 962 unit mobil listrik
  • 454 unit motor listrik
  • 36 unit bus listrik
Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Korban Human Trafficking Bisa Pulang

Selain itu dari sisi merk, setidaknya sudah ada 6 merk kendaraan listrik yang ikut andil dalam momen besar tersebut. Beberapa merk mobil listrik yang digunakan diantaranya Ganesis G80, Lexus UX300e, Hyundai loniq, Toyota BZ4X, Hyundai loniq 5, Wuling Air EV.

Baca Juga:  Sepeda Listrik Menjamur, Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Ini