Tujuh Tempat Wisata Terekstrim Di Dunia, Surga Bagi Pecinta Adrenalin

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi sebagian besar masyarakat, berwisata merupakan waktu yang tepat untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari yang menjemukan. Sebagian lagi menjadikan kegiatan berwisata untuk mengeksplorasi keindahan alam dengan mengunjungi tempat-tempat yang jarang atau bahkan tidak pernah didatangi sebelumnya.

Beberapa tempat di dunia memang jarang atau bahkan tidak pernah dikunjungi bukan karena tidak indah, namun memang karena dianggap ekstrim dan terlalu berbahaya. Berikut disajikan beberapa tempat wisata paling ekstrim di dunia.

1. Angels Falls, Venezuela – Angels Falls, Venezuela Jika Anda memang pecinta adrenalin, melakukan olahraga yang satu ini pasti sangat membuat Anda penasaran. Anda bisa berkunjung ke air terjun dengan tebing luar biasa bernama Angels Falls yang ada di Venezuela.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan lompatan ekstrim dari atas air terjun itu. Saat ini tempat ini memang dikenal sebagai salah satu wisata ekstrem yang sering dikunjungi turis-turis yang memang suka dengan hal-hal yang ekstrem.

Baca Juga:  Suara Dentuman Misterius Gegerkan Warga Jaksel, Depok dan Bogor

Walau untuk menuju ke air terjun aksesnya cukup sulit, para pengunjung yang memang suka dengan tantangan akan tetap mencoba menaklukkan permainan ini. kabarnya jika ingin menuju ke Canaima Camp, tempat dimana olahraga ekstrim ini akan dilakukan, pengunjung perlu melakukan perjalanan dengan kano selama kurang lebih 3 hari lamanya.

2. Table Mountain, Afrika Selatan – Afrika memang sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata ekstrim dunia dimana alam di sana masih sangat alami dan ganas. Salah satu tempat yang mungkin cukup terkenal adalah Table Mountain yang berada di Afrika Selatan.

Wisata Alam Terbaik Dunia yang satu ini bahkan disebut-sebut sebagai tempat yang lebih mematikan daripada Gunung Everest. Table Mountain merupakan gunung datar yang berada di pantai selatan Afrika Selatan.

Gunung ini memiliki ketinggian 1085 meter di atas permukaan laut. Gunung ini seringkali diselimuti oleh awan yang mengalir dari atas. Saking ekstrem dan berbahayanya, di website resmi dari Taman Nasional tempat gunung ini berada ada pesan untuk para pengunjung agar sangat berhati-hati karena sudah banyak korban yang meninggal di Table Mountain jika dibandingkan dengan Gunung Everest.

Baca Juga:  City Grab Purwasuci Dorong Tingkatkan Kesejahteraan Mitra

3. Padang Pasir Lut, Iran (Panasnya Dapat Memanggang Ayam Hingga Matang) – Padang Pasir ini terletak di Iran memiliki suhu yang sangat ekstrim, yaitu mencapai 70°C (159,3°F) . Berdasarkan pengukuran MODIS (Moderate-Resolution Imaging Spectroradiometer) dengan satelit NASA Aqua tahun 2003-2005 menunjukkan bahwa Padang Pasir Lut adalah titik terpanas di bumi. Dengan suhu ini cukup untuk memanggang ayam hingga matang.

4. Oymyakon, Rusia – Titik Terdingin Bumi Oymyakon merupakan wilayah perkotaan yang terletak di Republik Sakha, Rusia. Dengan populasi sekitar 500 orang, kota ini dinobatkan sebagai titik terdingin di bumi. Tak ada tanaman hijau di Oymyakon, semuanya mati karena membeku. Matahari pun hanya bersinar beberapa hari saja dalam setahun. Tahun 1924, suhu Oymyakon tercatat mencapai -71°C.

Baca Juga:  Catat, Ini Info Penting Dari Kapolda Jabar

5. Gansbaai di Afrika Selatan – Sarang Hiu paling ganas Pantai Gansbaai di Western Cape, Afrika Selatan merupakan tempat wisata populer yang dikenal sebagai sarang Hiu paling ganas di dunia. Wisatawan yang ingin berenang harus super hati-hati kalau nggak mau nyawa melayang karena diserang hiu putih raksasa yang lagi kelaparan.

6. Teahupo’o di Tahiti – Desa Teahupo’o di pesisir barat daya Tahiti dikenal mempunyai ombak paling mematikan. Mengapa demikian, terjangan ombak di tempat ini sangat curam dan besar. Oleh karenanya, tempat ini menjadi incaran para peselancar paling berani di dunia.

7. Gunung Kilauea di Hawaii – Gunung Kilauea di Hawaii merupakan gunung berapi yang paling aktif. Lelehan lava cairnya mempunyai panas 1000 derajat Celcius, dan satu letusannya yang tahan lama dapat menghancurkan hingga 200 bangunan.

Penulis: Muhammad Amaludin