Turunkan Angka Stunting di Kota Bandung, 3.200 Ekor Lele Siap Didistribusikan

JABANEWS | BANDUNG – Secara berkelanjutan Sejak September 2020, TP PKK Kota Bandung bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung berkolaborasi mencegah stunting melalui program Bandung Tanginas (Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat).

Termasuk dengan pembagian hasil panen pertanian maupun peternakan.

Baca Juga:  Banyaknya Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, RS Diminta Tutup Sementara

Dispangtan memberikan 3200 ikan lele kepada Siti Muntamah Oded selaku Ketua TP PKK Kota Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

Ikan lele tersebut ditujukan untuk Kecamatan Gedebage, Kecamatan Rancasari dan Kecamatan Buahbatu yang kemudian akan didistribusikan kepada sasaran dari program Bandung Tanginas di kewilayahan.

Baca Juga:  Isu Pindah ke PPP Semakin Panas, Sandiaga Uno akan Temui Prabowo Subianto

“Kami di kecamatan akan segera membagikan lele ini ke 4 kelurahan. Insyaallah pembagiannya dilakukan hari ini juga,” kata Perwakilan PKK Kecamatan Gedebage, Dini.

Siti Muntamah dalam sambutannya menyampaikan, untuk mewujudkan visi Kota Bandung yang Unggul, diwakili dengan hadirnya sumber daya manusia yang unggul, maka perlu ada upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menghadirkan generasi yang sehat.

Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Kabupaten Sukabumi

“Semoga intervensi gizi spesifik maupun gizi sensitif menjadi Ikhtiar terbaik untuk menurunkan angka stunting menuju zero stunting di Kota Bandung,” ucap Siti. (RNU)