Waduh, Pertamina Kembali Naikan Harga Tiga Jenis BBM Nonsubsidi Ini

Ilustrasi warga mengisi BBM di SPBU Pertamina. (Foto; unsplash.com).

JABARNEWS | BANDUNG – PT Pertamina (Persero) resmi menaikan harga BBM nonsubsidi jenis Pertamina Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Kenaikan harga BBM ini berlaku di seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (3/3/2022).

Dikutip dari laman resmi Pertamina.com, kenaikan harga tiga jenis BBM nonsubsidi ini merujuk pada keputusan Menteri ESDM terkait adanya penyesuaian harga minyak dunia yang mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:  Soal Tiga Pemain Baru Persib Bandung, Ini Kata Asisten Pelatih

“PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,” tulisnya, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga:  Pastikan Bebas Covid-19, Mitra Ojol di Kota Bandung Harus Tes Swab

Kisaran kenaikan BBM nonsubsidi ini berkisar Rp500 hingga Rp1.100 per liter. Sedangkan untuk BBM bersubsidi tidak mengalami kenaikan alias stabil.

Baca Juga:  Duh Ternyata Harga Pertamax di Luar Jawa Lebih Mahal, Berikut Daftarnya

Adapun untuk harga Pertamax Turbo di Jawa Barat yang sebelumnya Rp13.500 per liter menjadi Rp Rp14.500 per liter. Lalu untuk Dexlite, saat ini harganya menjadi Rp12.950 per liter.