Warga Heboh! Seekor Buaya Berkeliaran di Komplek Pesantren Adh Dhuha Babakancikao

Petugas DPKPB Purwakarta evakuasi buaya. (Foto: Jabarnews)

Purwakarta Update | Seekor buaya berkeliaran menghebohkan warga di komplek Pondok Pesantren Adh Dhuha, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 15 November 2021 kemarin. Keberadaan buaya itu membuat geger warga dan bergegas untuk menangkapnya.

Adanya seekor buaya muara yang terlihat di salah satu kebun warga. Diduga buaya tersebut merupakan peliharaan seseorang yang lepas dari kandangnya, dan sembunyi di kebun warga.

Baca Juga:  Keindahan Destinasi Wisata Kampung Kahuripan Cirangkong Purwakarta

Petugas Resque di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Mochamad Asar Rizal membenarkan ada buaya berkeliaran di pekarangan Mesjid di Pondok Pesantren Adh Dhuha.

Baca Juga:  Informasi Buka Puasa Ramadan Hari ke-8 Untuk Kabupaten Purwakarta

Ia menambahkan, buaya tersebut berjenis buaya Muara dengan panjang kurang lebih 150 centimeter dan berat kurang lebih 20 kilogram, serta termasuk salah satu binatang yang dilindungi.

Baca Juga:  Inilah Prakiraan Cuaca Kota Bandung 16 Oktober

“Buaya diduga peliharaan warga yang lepas, pasalnya saat di evakuasi masih terdapat tali di bagian leher dan ada bekas luka di kaki belakang yang merupakan bekas ikatan,” ucap Abah Rizal sapaan akrabnya, pada Selasa 16 November 2021.