Warga Sergai Siap Dukung Soekirman, Tapi Ada Syaratnya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dukungan untuk pasangan Soekirman dan Tengku Ryan Novandi pada Pilkada 2020 terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

Seorang warga Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Ponimin mengatakan, warga Kampung Jati, Desa Sei Bamban mendukung dan akan menangkan pasangan Soekirman dan Tengku Ryan Novandi di Pilkada 2020 mendatang.

“Kami siap menangkan Soekirnan dan Tengku Ryan, tapi ada syaratnya,” kata dia pada jabarnews.com, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Tak Ingin Dengar Ada BUMD Rugi

Ia menjelaskan, syarat di minta warga pada Soekirman seperti perbaikan sarana jalan, drainase, pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui UKM.

“Saat ini sarana jalan di Kecamatan Sei Bamban masih ada yang rusak dan setiap penghujan terjadi banjir dibeberapa lokasi,” ucap Ponimin.

Masih kata dia, sosok Soekirman sudah tidak asing masyarakat Desa Bamban. Sejak tahun 2005, Soekirman sudah menjadi Wakil Bupati telah banyak berbuat untuk kemajuan pertanian di Kecamatan Sei Bamban.

Baca Juga:  Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J Dilakukan Hari Ini di TKP Saguling III dan Duren Tiga

“Petani di Sei Bamban, siapa tidak kenal dengan Soekirman, banyak dibuatnya untuk kemakmuran petani Sei Bamban,” bilangnya.

Hal serupa diungkapkan S Boru Siregar warga Kecamatan Bandar Khalifah mengatakan, Soekirman punya cerita bagi masyarakat Bandar Khalifah. Sosok pemimpin yang dekat dan berbaur dengan masyarakat segala suku dan agama.

“Soekirman itu orang Jawa, tapi bicara bahasa Batak, dia jagonya,” ungkapnya.

Walau demi kian, kata dia, warga Bandar Khalifah mendukung Soekirman dengan syarat harus dipenuhi. Dengan perbaikan sarana irigasi, sarana jalan dan tetap menjaga keharmonisan hubungan antara suku dan agama.

Baca Juga:  Bangun Masjid Mewah di Uganda, Ivan Gunawan Ungkap Alasan Yang Menyayat Hati

“Syarat kami minta sarana irigasi dimaksimalkan, mengingat sebagian besar masyarakat Bandar Khalifah petani,’ imbuh Boru Siregar.

Ia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Serdang Besagaiwndukung Soekirman dan Tengku Ryan pada Pilkada nanti. Sehingga harapan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi lumbung padi dapat terwujud,” bilangnya. (Ptr)