Waspada! Ini Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Susu Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, apakah kalian tahu bahwa ada juga dampak buruk terlalu banyak minum susu.

Hal ini tentunya penting diketahui, karena dampak buruk jika terlalu banyak minum susu ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Lalu, apa sajakah itu?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber berikut beberapa dampak buruk terlalu banyak minum susu bagi kesehatan tubuh yakni:

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, ODGJ di Pematangsiantar Disuntik Vaksin

Baca Juga: Di Karawang Banyak Bangunan Sekolah Sudah Rusak, 468 Kelas Perlu Direnovasi

Baca Juga:  ASN dan Pegawai BUMN Tidak Ikut Cuti Bersama

Pertama. Kulit Berjerawat – Konsumsi atau minum susu terlalu banyak bisa menyebabkan alergi dan jerawat di wajah serta bagian lain kulit. Ketika titik merah jerawat dan ruam kerap muncul di wajahmu, maka penting untuk mengecek jenis makanan.

Baca Juga: Partai Gerindra Serdang Bedagai Gelar Vaksinasi Massal, Target 1000 Orang

Baca Juga: Igbonefo Ingatkan Rekannya Waspadai Persipura, Mereka Tim Bagus

Kandungan pada susu diketahui bisa meningkatkan munculnya masalah kulit berupa jerawat. Kondisi ini disebut lebih sering dialami oleh wanita daripada pria.

Baca Juga:  Robert: Persib Sudah Tak Sabar Berlatih Sejak Bulan Lalu

Kedua. Kabut Otak dan Masalah Ingatan – Konsumsi susu yang terlalu tinggi bisa ditandai juga dengan munculnya kabut otak. Hal ini bisa menyebabkan masalah ingatan, hilangnya fokus, serta menurunnya konsentrasi.

Kandungan kasein pada susu bisa menipu sejumlah reseptor di otak dan mengeluarkan sinyal yang salah. Hal ini tentu sangat rawan dialami terutama seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: Banyak Klaim Sejak 1999, Ini Fakta-Fakta Tanah Rp50 Miliar di Lembang yang Sedang Heboh

Baca Juga:  APDESI Bakal Deklaris Dukung Jokowi 3 Periode, Demokrat Sebut Ini Melanggar Konstitusi Negara

Ketiga. Mengalami Gejala Serangan Jantung – Sebuah penelitian kecil mengungkap bahwa seseorang yang mengkonsumsi susu lebih dari tiga gelas sehari berisiko mengalami meningkatnya komplikasi jantung pada pria. Pada wanita, hal ini berdampak meningkatnya kanker jenis tertentu.

Baca Juga: Pemotor Tewas Tabrakan dengan Truk di Pematangsiantar, Proses Evakuasi Jadi Tontonan Warga

Pada mereka yang sudah memiliki riwayat penyakit bawaan, konsumsi susu berlebih ini bisa berbahaya. Oleh karena itu, penting untuk membatasi konsumsinya dalam jumlah aman. ***