Wiwik Bertekad Jadi Ibu Yang Menyatu Hati Dengan Kowad

JABARNEWS | BANDUNG – Wiwik Tri Soewandono resmi dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena III/Siliwangi, bertempat di Graha Tirta Siliwangi Jalan Bangka Bandung, Selasa (11/12/2018).

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mudah-mudahan saya dapat melaksanakan amanah sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena III/Siliwangi dengan baik,” kata Soewandono Wiwik Tri.

Dalam acara tersebut turut hadir Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menghadiri. Ibu Raksakarini Sri Sena sendiri mengandung makna Ibu yang dipercaya sebagai pembimbing dan penuntun segenap Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat.

Baca Juga:  ITB: Jika Dua Segmen Megathrust Pecah Potensi Tsunami 20 Meter Bisa Terjadi

“Sebagai seorang ibu, naluri keibuan senantiasa menyatu hati dengan anak-anaknya, sehingga dapat memberikan bimbingan dalam bertugas, mengabdi dan berkarier di lingkungan TNI AD, ” tutur Wiwik.

Wiwik mengaku terharu dan bangga bercampur bahagia, karena momentum pengukuhan selaku Raksakarini Sri Sena merupakan momentum pemberian kepercayaan, kehormatan dan sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

Dirinya mengatakan, sebagai seorang Prajurit Kowad dikatakan profesional, jika mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik, memiliki etos kerja yang tinggi dan secara cermat mampu mengelola waktu dengan baik.

Baca Juga:  Karo Diguncang Gempa Magnitudo 2.5, Tidak Berpengaruh Pada Gunung Sinabung

Ditempat yang sama, Tari Besar Harto Karyawan menyampaikan ucapan selamat dan turut bahagia atas pengukuhan Ibu Wiwik Tri Soewandono sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena yang baru.

“Saya dikukuhkan menjadi Ibu Raksakarini Sri Sena tanggal 23 Maret 2018 yang lalu. Meskipun singkat, saya bisa melihat bahwa anggota Kowad yang ada di Kodam III/Siliwangi telah dapat melaksanakan tugas dan perannya dengan baik, ” Tari Besar Harto Karyawan.

Baca Juga:  Fahira Idris Sebut Kekerasan Seksual Terhadap Anak Setara Dengan Terorisme

Oleh karena itu, dirinya berpesan untuk seluruh anggota Kowad agar selalu dapat membagi waktu secara berimbang.

“Mampu memilah dan memilih prioritas tugas kedinasan dengan tugas rumah tangga, saya berharap mudah-mudahan dibawah bimbingan Ibu Wiwik Tri Soewandono, prestasi dan keberhasilan Kowad dapat ditingkatkan lagi,” pesan Tari. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat