6.000 Jemaah Ikuti Doa Untuk NKRI Di Masjid Raya Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 6.000 jemaah mengikuti kegiatan bertajuk “Doa untuk NKRI”, di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/1/2019) malam.

Dalam kegiatan itu juga hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Waka Polri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Pejabat Utama Mabes TNI, As Ops Kapolri, Wakapolda Jabar, dan Pejabat Utama Polda Jabar.

Baca Juga:  Nikmati Wifi Gratis di Depan Minimarket, Dua Orang Pemuda di Ciamis Jadi Korban Penodongan

Selain itu, Dan Kodiklat TNI AD, Dan Sesko TNI, Kajati Bandung, anggota Polri Polda Jabar dan TNI Kodam III/Siliwangi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para santri.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, agar terwujud kesadaran bela negara dalam menghadapi paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, ujar Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Baca Juga:  Tiga Alasan Yang Bisa Membuat Kalian Memulai Bisnis Skincare

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, dalam mewujudkan persatuan NKRI, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat adalah satu-satunya yang mempunyai cyber.

Baca Juga:  Bukan Sekadar Jalan-jalan, APS Ajak Tamu Berempati

“Jawa Barat hampir mewakili 20% penduduk Indonesia. Kalau Jawa Barat kondusif pasti di wilayah Indonesia lainpun demikian,” ujarnya.

Dikatakannya, berita-berita hoaks di medsos sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan, bahkan menimbulkan kebencian.

“Padahal kan persatuan dan kesatuan salah satu kunci utuhnya NKRI,” kata Emil. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat