ASN Dan Warga Bandung Diimbau Sumbang Korban Bencana Tsunami Palu

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga menyisihkan sebagian hartanya untuk memberi bantuan pada korban musibah gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

“Saya mengimbau ASN Kota Bandung dan warga untuk berkontribusi mengumpulkan sebagian harta yang Allah berikan untuk membantu kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” ujar Oded, di Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Baca Juga:  700 Burung, Ramaikan Kontes Kicau Burung Di Tasikmalaya

Oded mengatakan, khusus para ASN, nantinya akan dikoordinasikan dengan Bagian Kesra Kota Bandung. Selanjutnya akan diserahkan ke Rumah Zakat untuk disalurkan.

Selama dua hari akan dilakukan pengumpulan. Untuk langsung disalurkan kerja sama dengan lembaga Rumah Zakat.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kota Bandung, Tatang Muchtar, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Diskominfo untuk menyebarkan informasi melalui SMS yang ditujukan pada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Belasan Gerbong Kereta Api Bekas di Stasiun Purwakarta Terbakar

Nantinya, kata Tatang, secara teknis proses pengumpulan akan sama seperti saat terjadi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

“Penyalurannya kita serahkan pada Rumah Zakat sesuai dengan ketentuan bahwa pengumpulan harus ke lembaga yang memiliki izin. Rumah Zakat memiliki izin dan akan mengkoordinasikan ke Palu dan Donggala,” katanya.

Baca Juga:  Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Sementara bagi warga umum yang akan ikut berdonasi bisa langsung ke Pemkot Bandung atau kantor kewilayahan terdekat. Warga juga bisa menyalurkan langsung ke lembaga resmi yang telah memiliki izin seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat