Banjir Seret Mobil Warga

JABARNEWS | BANDUNG – Curah hujan dengan intensitas tinggi kembali merendam beberapa titik jalan di Bandung, diantaranya Jl Purwakarta Antapani, ketinggian genangan air diperkirakan mencapai lutut orang dewasa. Bahkan di Jl Cicaheum banjir akibat luapan ari sungai Jatihandap menyeret kendaraan warga.

Kepala Dinas Kebakaran Penangulangan Bencana (Diskar PB) Ferdi Legaswara tengah berada di JL Cicalengka menuju Cicaheum menyampaikan banjir kali ini cukup besar.

Baca Juga:  Hari Ini, Hujan Guyur Sebagian Wilayah Jawa Barat

“Dirasakan cukup besar. Padahal saya sudah mengingatkan beberapa hari lalu, ekploitasi Kawasan Bandung Utara itu sudah kritis bisa mengkibatkan banjir lebih hebat lagi di wilayah bawah Bandung dan sekitarnya,” ujar Ferdi, Selasa (20/3/2018) malam.

Kata Ferdi, seperti diketahui ada di KBU mencakup 4 wilayah dan itu sudah tidak terkendali pembangunanya.

Baca Juga:  Tiga Orang Tewas Dalam Laka Tunggal di Tol Jagorawi

“Bayangkan tebing jurang saja dibangun, resapan air sudah tidak bisa terlindungi, air itu langsung masuk ke aliran sungai dan kali sehingga luapanya membawa lumpur ke dataran yang rendah, tanggul-tanggul jebol, sekali lagi saya ingatkan hentikan pembangunan KBU yang tidak sesuai aturan,” tegasnya.

Baca Juga:  Adrianus Asia Sidiot: Perlunya Revisi UU Guru dan Dosen

Untuk menangulangi banjir dilokasi, pihaknya menurunkan 8 unit rescue. Petugas berusaha mensterilkan jalan dari endapan lumpur agar arus lalu lintas lancar dan menghindari kendaraan roda dua khususnya tergelincir karena jalan licin. Tindakan itu dibantu aparat kewilayahan, TNI dan Polri. (Vie)

JabarNews | Berita Jawa Barat