Begini Cara mengatasi Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Wajah berminyak bisa membuat resiko kemunculan jerawat, komedo, dan masalah kulit lain meningkat. Untuk menghindari masalah-masalah tersebut, ada banyak cara mengatasi wajah berminyak yang bisa Anda coba praktikkan.

Dibalik itu, tidak semua produksi sebum atau zat berminyak yang terbuat dari lemak. ini buruk karena pada dasarnya sebum berfungsi membantu melindungi dan melembabkan kulit serta menjaga rambut tetap berkilau dan sehat.

Oleh karena itu dilansir dari banyak sumber berikut cara alami untuk mengatasi wajah berminyak yakni:

Baca Juga:  Di Kota Santri, Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras

Pertama. Madu – Madu adalah bahan alami pertama yang bisa Anda pakai sebagai cara mengatasi kulit berminyak. Selain mengurangi produksi minyak, madu juga efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan masalah kulit yang lain.

Bahan alami tersebut memiliki banyak antibakteri dan dapat mengunci kelembaban kulit. Cara yang perlu Anda lakukan pun sangat mudah. Oleskan madu pada seluruh wajah lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

Baca Juga:  Dosen STAI Muttaqien Purwakarta Beberkan Pola Asuh Anak Di Tengah Pandemi Covid-19

Kedua. Lidah buaya – Cara alami untuk mengatasi wajah berminyak selanjutnya yakni kalian bisa menggunakan lidah buaya. Hal tersebut terjadi karena beberapa kandungan yang berada dalam tumbuhan tersebut.

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Selain mengurangi produksi minyak, lidah buaya juga mampu menyembuhkan luka di kulit dengan lebih cepat.

Baca Juga:  Dewan Pers Ajak Kawal Janji Politik Pemilu 2019

Ketiga. Rajin cuci muka – Tampaknya sudah jelas bahwa rajin mencuci muka dapat membantu mengatasi kulit berminyak. Tetapi sayangnya, banyak orang dengan kulit berminyak tidak mencuci muka setiap hari.

Melansir Health Line, jika kulit Anda berminyak, Anda harus mencuci muka setidaknya dua kali sehari, jangan terlalu jarang maupun berlebihan. Saat mencuci muka ini, hindari penggunaan sabun atau deterjen yang bersifat keras. Sebaliknya, gunakan sabun lembut seperti sabun gliserin. (Red)