Belajar Inovatif, Saat Siswa RA Maja Majalengka Diedukasi Fungsi TNI

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 90 Anak RA Ilham IV Maja Kabupaten Majalengka mengunjungi Markas Yonif Raider 321/GT Kostrad di Tenjolayar. Tujuannya yakni mengedukasi anak-anak untuk memahami tugas dan fungsi TNI, langsung dari markasnya. Sekaligus mendorong dan memotivasi anak-anak untuk melihat secara langsung aktivitas keseharian para tentara.

Kepala Sekolah RA Ilham IV Maja, Ida, mengatakan, ‎kunjungannya ke Markas Yonif 321 tersebut merupakan kunjungan edukasi yang bertemakan profesi/pekerjaan di satuan Yonif R 321/GT Kostrad. Dia mengucapkan terima kasih, karena dapat membawa anak-anak didiknya melihat langsung keseharian mereka bertugas.

Baca Juga:  Empat Desa Di Purwakarta, Sudah Deklarasi Bebas Narkoba

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyonif R 321/GT, karena dapat menerima kami untuk melaksanakan kunjungan edukasi. Kesempatan ini sangat bermanfaat bagi kami para guru, terutama bagi murid-murid kami dari RA Ilham IV Maja,”ungkapnya, Rabu (28/11/2018).

Ida menambahkan, melalui kunjungan itu, semua anak yang terlibat dapat memahami tugas seorang anggota TNI, yang harus selalu siap sedia. Selain itu, markas Yonif terkesan memelihara kebersihan dan kerapihan lingkungan sehingga dapat diterapkan di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Radovic: Hatur Nuhun Bobotoh

“Apa yang anak-anak lihat‎ akan menjadi pengetahuan. Mereka dapat mengerti tugas menjadi seorang anggota TNI itu bagaimana. Apalagi menjadi seorang prajurit Kostrad yang harus selalu siap sedia. Juga soal kebersihan dan kerapihan lingkungannya, ini akan diterapkan di lingkungan sekolah kami.” ujarnya.

‎Kunjungan edukasi ini dimulai dari Mayonif R 321/GT, kemudian dilanjutkan ke jajaran Kompi Markas, Kompi Senapan, dan Kompi Bantuan.

Sementara itu, Pasipers Yonif Raider‎ 321/GT Kostrad, Lettu Inf. Rendy P., mengatakan, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada anak-anak RA, karena telah mengunjungi langsung markas 321.

Baca Juga:  Tak Ada Perpanjangan Penyerahan LHKPN Bagi Anggota DPR Terpilih

Menurutnya, anak-anak seharusnya diberi motivasi langsung dengan cara edukasi kunjungan ke tempat-tempat yang akan menjadi motivasi bagi mereka kelak.

“Terima kasih sudah mempercayakan kami satuan Yonif Raider 321/GT Kostrad sebagai tempat untuk melaksanakan kunjungan edukasi yang bertemakan Profesi/Pekerjaan, semoga apa yang kami tampilkan untuk murid-murid dari RA Ilmah dapat memberikan motivasi bagi mereka untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang solid dan profesioanal,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat