Sayuran Segar Ini Cocok Untuk Diolah Menjadi Jus

JABARNEWS | BANDUNG – Sayuran segar mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh kita. Karenanya, jika Ibu ingin membuat minuman segar dan sehat, jus sayuran adalah pilihan yang tepat.

Jika membuat jus dengan blender dan tetap mengikut sertakan serat atau ampas dari sayuran untuk dikonsumsi bersama dengan sari jus. Dengan demikian kalian bisa lebih mendapatkan manfaat, selain vitamin dan mineral juga kandungan serat dari sayuran.

Baca Juga:  Ini Jumlah DPT Subang Pileg 2019

Oleh sebab itu berikut beberapa sayuran segar cocok untuk jus sehat yakni:

Pertama. Seledri – Jus seledri, atau celery dalam Bahasa Inggris, adalah jenis jus yang kini sedang digemari banyak orang. Memang banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan minum jus seledri.

Baca Juga:  Tema HUT RI Ke-74 Terinspirasi Visi Presiden Jokowi

Pasalnya, seledri tinggi kandungan airnya, tinggi kandungan zat besi dan megnesium, kandungan gula dan kalorinya rendah, dan juga mengandung potasium, beta karoten, dan vitamin A.

Kedua. Tomat – Tomat adalah bahan dasar yang tepat untuk membuat minuman sehat dari sayuran karena kaya akan antioksidan, vitamin C dan juga potasium.

Rasa tomat juga pas untuk dikombinasikan dengan seledri, wortel, bit maupun ketimun. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba.

Baca Juga:  Wakil Bupati: Korban Keracunan Gas di Karawang, 80 Orang Jalani Perawatan

Ketiga. Kale – Kale adalah salah satu jenis sayuran hijau yang paling banyak kandungan gizinya, termasuk vitamin A, vitamin K, hingga zat besi.

Kale juga kaya antioksidan sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kita. Makan dari itu mengkonsumsi jus kale sangat baik untuk kesehatan. (Red)