Buruh Perusahaan Tekstil Ini Gelar Tabligh Akbar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Wins Tekstil menyelenggarakan tabligh akbar doa bersama untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di Kantin PT Wins Tekstil, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (1/5/2018).

Ketua PUK SPTSK SPSI PT Wins Tekstil, Agung Muslim Ginanjar, mengatakan kegiatan doa bersama dilakukan agar kesejahteraan buruh semakin meningkat setiap tahun.

Baca Juga:  Tour de Jabar Demokrat, Ajang Lepas Rindu

“Kita adakan acara tablig akbar, untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus mendokan para pahlawan kaum buruh yang sedang memperjuangkan hak-hak buruh di Jakarta dan Bandung,” ucap Agung.

Ia menyebutkan, ribuan buruh PT Wins Tekstil dan masyarakat sekitar turut berdoa bersama di kawasan perusahaan tersebut. Ia tak ingin, peringatan May Day hanya diisi dengan aksi unjuk rasa saja, yang setiap tahunnya kerap dilakukan di berbagai daerah termasuk Purwakarta.

Baca Juga:  Kota Bandung Promosikan PKL Lewat Parade Batagor dan Seblak, Ini Harapan Oded M Danial

“Dengan tema Hijrah Selangkah Istikomah, insaallah hidup penuh berkah, Semoga buruh Indonesia bisa lebih sejahtera lagi, dan aspirasi para buruh yang sedang diperjuangkan di Jakarta bisa terrealisasi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna mengatakan, pihaknya menyambut baik acara tabligh akbar yang digelar oleh para buruh PT Wins Tekstil, peringatan selama ini diperingati dengan unjuk rasa, itu hal biasa.

“Namun kegiatan yang digelar di PT Wins Tekstil ini merupakan hal yang luar biasa, selain ada perwakilannya yang berangkat ke Jakarta dan Bandung, namun disini juga menggelar tabligh akbar,” ujar Asep.

Baca Juga:  Tujuh Proyek Pemprov Jabar Dipromosikan di Forum Investasi Infrastruktur Level Internasional

Asep berharap, hal seperti ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Jatiluhur.

“May Day tahun depan diharapkan ada kegiatan seperti ini yang digabungakan secara serempak oleh 15 perusahaan besar yang ada di Wilayah Kecamatan Jatiluhur,” harap Asep. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat