Camat Subang Tersanjung Didatangi Kapolda

JABARNEWS | SUBANG – Camat Subang, Wawan Gunawan merasa tersanjung dengan kedatangan Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto yang jarang terjadi.

“Kami merasa tersanjung kehadiran Kapolda (Jawa Barat) yang bisa langsung meresmikan Sanggar Inspirasi,” ujarnya, di Polres Subang,Selasa (20/3/2018) sore.

Kata Wawan, Sanggar Inspirasi adalah bagian dari Rumah Inspirasi yang memiliki peran mengelola potensi masyarakat. Didalamnya ada berbagai kegiatan diantaranya pengelolaan sampah, sanggar seni, les bahasa dan bina Lansia.

Baca Juga:  Bermain Sambil Belajar Di Tempat Wisata Edukasi Science Center Indramayu

“Keseluruhannya dibiayai dari pengelolaan sampah,” katanya.

Pada kunjungan kerja kali ini, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto ke Polres Subang disambut langsung oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni. Bertujuan meresmikan Sanggar Inspirasi Polres Subang dan rumah kantor Babinkamtibmas di Kelurahan Dangdeur, Subang.

“Rumah kantor ini berperan sebagai door to door system pelayanan polisi kepada masyarakat dalam menciptakan rasa aman,” ujar Agung.

Maka dari itu kata Agung, adanya rumah kantor itu berperan dalam memecahkan masalah atau problem soving.

Baca Juga:  Menag Yaqut Berniat terbang ke Arab Saudi Bahas Soal Haji 2022

“Apabila ada masalah di masyarakat jangan dibiarkan menjadi masalah kamtibmas. Kumpul bersama kepala desa dan aparat lainnya ngariung di sini. Sehingga yang tadinya berantem, bersitegang gitu dengan kehadiran Babinkamtibmas tidak jadi masalah lagi,” ujarnya.

Selain itu peran Rumah Kantor sebagai sarana menyampaikan informasi tentang kamtibmas. Terutama di era media sosial ini, banyak beredar informasi tidak jelas.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa (28/8/2018)

“Dengan kumpul di sini, Pak Lurah, Pak RT, sampaikan informasi yang benar dengan berpatroli bersama. Agar masyarakat tidak merasa takut. Karena masyarakat sendiri kadang suka bingung (mencari kebenaran kabar) harus bertanya kepada siapa?,” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian dan sejumlah perwira dari Polda Jawa Barat serta Anggota Bhayangkari Polres Subang dan Polda Jawa Barat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat