Empat Tips Memilih Pinjaman Uang Online Yang Terpercaya

JABARNEWS | BANDUNG – Mendapatkan pinjaman uang saat masa pandemi seperti ini terbilang cukup sulit. Pasalnya, perekonomian sangatlah menurun drastis. Nah, salah satu solusinya yaitu Anda bisa meminjam dana tunai melalui pinjaman uang online. 

Seperti namanya, pinjaman ini bisa Anda lakukan secara online. Cocok sekali untuk masa pandemi seperti sekarang yang harus membatasi kegiatan di luar rumah. 

Namun, masalahnya adalah tidak semua pinjaman uang online terpercaya. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih pinjaman uang online. Agar tidak tertipu dan mendapatkan pinjaman online yang cepat cair dan terpercaya, yuk simak tipsnya berikut ini.

4 Tips Memilih Pinjaman Uang Online Yang terpercaya 

Lantas, bagaimana tips untuk memilih pinjaman uang online yang terpercaya? Tanpa basa basi lagi, mari simak tips-tipsnya berikut ini.   

1. Terdaftar Di OJK

Tips pertama yaitu pilih pinjaman uang online yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Apa itu OJK? OJK adalah instansi milik pemerintah yang mengawasi badan/perusahaan keuangan di Indonesia. Jika sebuah perusahaan pinjaman online sudah terdaftar di OJK, maka keamanannya sudah terjamin. 

Baca Juga:  Kabar Baik dari Atalia Praratya, BOR di Jabar Tinggal 2 Persen

Selain terdaftar, pastikan juga pinjaman online tersebut juga diawasi oleh pihak OJK. Apabila ternyata perusahaan pinjaman online itu tidak terdaftar di OJK, maka sebaiknya jangan gunakan pinjaman online tersebut. Jadi, cek terlebih dahulu kredibilitas perusahaan pinjaman online yang akan Anda gunakan agar Anda tidak tertipu. 

2. Informasi Perusahaan Jelas

Tips selanjutnya yaitu pilih perusahaan pinjaman uang online yang punya informasi jelas kepada calon debitur. Biasanya, sebuah perusahaan pinjaman online yang legal memiliki informasi yang jelas dan lengkap untuk layanan debitur. Sebagai contoh, perusahaan itu memiliki informasi mengenai alamat kantor, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan alamat email.

Baca Juga:  Inilah Hal yang Bisa Jadi Penyebab Muncul Rasa Lelah dan Ngantuk, Ada Cara Mengatasinya Juga

3. Punya Web Site Resmi

Tips berikutnya yaitu pilih yang sudah memiliki website resmi. Pinjaman online yang memiliki website resmi berarti sudah terpercaya dan legal. Selain itu, produk yang perusahaan tawarkan juga jelas karena tercantum di website resminya. Pastikan juga bahwa perusahaan pinjaman uang online itu mencantumkan logo OJK di website resminya. 

4. Teliti Membaca Kontrak Yang diajukan

Tips yang tidak kalah penting yaitu Anda harus teliti ketika membaca seluruh isi kontrak pinjaman. Banyak calon debitur yang tidak teliti ketika membaca kontrak pinjaman dan menyepelekannya. Hal ini karena debitur menganggap bahwa isi kontrak pinjaman sudah jelas dan paham. 

Tapi, Anda tidak boleh melakukan hal itu karena i kontrak pinjaman adalah hal penting ketika meminjam uang online. Kontrak pinjaman menjelaskan perihal hak dan kewajiban antara kedua belah pihak dan harus disetujui bersama. Maka dari itu, penting untuk teliti ketika membaca kontrak pinjaman.

Baca Juga:  Kodim 0619 Purwakarta akan Gelar TMMD Ke 106

Rekomendasi Pinjama Uang Online Yang Terpercaya

Nah, supaya Anda tidak susah mencari perusahaan pinjol cepat cair dan mudah, ada rekomendasi pinjol yang aman dan sudah terdaftar di OJK yaitu Tunaiku. Tunaiku adalah FinTech pertama yang ada di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2014. 

Tunaiku berada di bawah naungan PT Bank Amar Indonesia yang melayani peminjaman uang online tanpa agunan. Selain terdaftar di OJK, Tunaiku adalah aplikasi pinjol terbaik yang sudah mendapatkan sertifikasi ISO 27001. 

Terdapat lebih dari 4,6 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini dengan total dana yang disalurkan sebanyak lebih dari 4 triliun rupiah. Pengajuan pinjaman di Tunaiku juga praktis serta transparan dan tentunya aman.

Nah, sekian penjelasan tentang tips memilih pinjaman uang online terpercaya dan cepat cair serta rekomendasinya. (Adv)