Galian Kabel Di Jalan Amir Machmud Cimahi Bikin Lalu Lintas Semrawut

JABARNEWS | CIMAHI – Aktivitas penggalian kabel yang dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) mengakibatkan lalu lintas sepanjang Jalan Amir Machmud hingga Jalan Gadobangkong, Kota Cimahi terhambat.

Sepanjang Jalan Amir Machmud, nampak terlihat gundukan tanah. Itu menyebabkan lalu lintas ruas jalan tersebut terhambat, terutama di pagi dan sore hari ketika volume kendaraan mengalami peningkatan.

Galian kabel dilakukan tepat pada bagian trotoar jalan, sehingga para pengguna kendaraan harus berbagi jalan dengan para pejalan kaki yang biasa menggunakan trotoar.

Baca Juga:  Wali Kota Cirebon Deklarasikan Diri Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Salah seorang polisi dari Polres Cimahi yang sedang memantau arus lalu lintas pada ruas Jalan Amir Machmud, menuturkan, galian kabel tersebut diperparah bila kondisi hujan, akibatnya jalan menjadi licin serta kemacetan tak terhindarkan.

“Ini sudah beberapa hari dikerjakan, mengakibatkan kemacetan di bahu jalan,” tuturnya saat ditemui jabarnews.com, Selasa (15/1/2019).

Baca Juga:  Bawa Ganja Dalam Kemasan Rokok, Pria Ini Diringkus Polisi

Hal senada dikemukakan oleh salah seorang warga yang terdampak galian tersebut, Agus (30). Menurutnya, aktivitas penggalian kabel membuat parit di depan kiosnya tertutup, sehingga air tidak dapat mengalir dengan baik.

“Tadi kan hujan, sementara parit di depan disumpel dengan karung pasir. Belum lagi cipratan air atau lumpur dari pemotor langsung mengenai etalase saya,” ujarnya.

Baca Juga:  Kader PDIP Diingatkan Jangan Terlena Hasil Survei

Dia berharap aktivitas penggalian tersebut dapat segera dirampungkan. Selain kiosnya mudah terciprat air atau lumpur karena berada di pinggir jalan, air pembuangan melalui parit menjadi terhambat.

“Di sini kan suka banjir, apalagi ini musim hujan. Kalo tersumbat, air masuk ke kios saya,” pungkasnya. (Afr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat