Gubernur Jabar Akan Segera Garap Pariwisata Tipe 2

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Moch. Ridwan Kamil akan segera menggarap Pariwisata tipe 2 di Jawa Barat. Menurut Gubernur yang biasa disapa Kang Emil ini, Pariwisata tipe 2 merupakan titik-titik yang ada di daerah Jabar yang diperbaiki dan diubah menjadi area wisata

“Yang punya danau diperbaiki danaunya, yang punya sungai diperbaiki sungainya, yang punya pantai diperbaiki pantainya,” ujar Emil, saat ditemui di Gedung Sate, Kamis (13/9/2018)

Baca Juga:  Arya dan Bojan Datang, Hariono Berlatih Terpisah

Dalam waktu terdekat adalah memperbaiki sungai Kali Malang yang berada di Bekasi, Emil mengaku telah melakukan survey dan melihat sungai tersebut memiliki potensi yang luar biasa dimana saat ini sungai tersebut hanya berfungsi sebagai jalur air biasa.

“Di Bandung mah susah karena tidak ada, berati kalau Bandung mah bikin Jembatan, Alun-alun, bikin apa, nah khusus Bekasi saya sudah survey memang potensinya luar biasa jalur air mengalir tapi tidak di apa-apakan, warga Bekasi itu memendam keinginan yang luar biasa terhadap ruang hidupnya,” ujar Emil

Baca Juga:  Pesan MUI: Muslim Jangan Ragu Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa

Sebelumnya dalam akun instagram pribadinya Emil berjanji akan merubah sungai Kali Malang sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, sampai saat ini dirinya mengungkapkan masih melakukan desain untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga:  Kalau Daerah Maju, Budaya Juga Pasti Maju

“Sungainya yah intinya masih didesain dulu, tapi agar itu jadi tempat agar kita menjadi tempat yang manusiawi ramah lingkungan,” jelasnya.

Menurut rencana Pariwisa tipe 2 akan terlealisasikan di tahun depan. “Semua tahun Depan pasangan rindu mah kan ngabret judulnya,” pungkas Emil. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat