Hari Ini Tak Ada Alasan ASN Absen

JABARNEWS | BANDUNG – Kamis (21/6/2108) ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ditegaskan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, tidak boleh absen tanpa alasan yang jelas.

“Tidak ada ASN diberikan cuti tambahan semua hari ini harus masuk. Saya juga sudah minta komitmen bersama bahwa kalau sampai ada yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas, tidak hanya yang bersangkutan yang diberikan sanksi tetapi perangkat daerahnya secara berjenjang. Itu karena tanggungjawabnya melekat sebagai pimpinan yang memiliki tanggung jawab besar mengawasi kehadiran,” ungkapnya, di sela acara halal bihalal di Balai Kota Bandung, Kamis.

Baca Juga:  Tidak Ada Mobil Dinas Untuk Pimpinan DPRD Bekasi 2019-2024

Solihin mengatakan, memang ada sanksi sesuai aturan.Jika tidak melakukan tugas, sanksi awal teguran. Namun teguran itu, berpengaruh pada karir ASN tersebut di masa depannya. Bahkan ASN yang tidak disiplin itu tidak akan diberi penghargaan dari pemerintah karena melekat dalam track recordnya tidak disiplin.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Pelaku Pembunuh Perempuan Dibungkus Selimut di Bandung

“Alhamdulillah dari BKD 99% ASN kita masuk. Yang 1% tugas belajar dan sakit dengan alasan yang jelas. Hari ini mereka hadir dan bertugas bukan hanya halal bihalal. Tetapi kerja normal, apalagi sudah ada gaji ke 14, TKD, dan THR apa lagi yg dikeluhkan. Jadi kalau ada yang tidak melaksanakan tugas saya anggap itu keterlaluan,” tegas Solihin.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Sudah Mengantisipasi Bencana Banjir

Diungkapkannya, disiplin itu berpengaruh pada karir jika sewaktu-waktu ingin ikut open biding jabatan eselon II, itu akan mentok, karena track record ada.

“Administrasinya saja gugur, jangan berpikir bahwa pekerjaan hanya hari ini tapi juga berpengaruh masa depan karena ketidakdisiplinan kita berpengaruh,” paparnya.

“Saatnya kita perbaiki citra kita sebagai ASN dimulai dari pimpinan daerah, kepala perangkat daerah,” tegas Solihin. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat