Inilah Makanan Dan Minuman Yang Dipercaya Bisa Membuat Tubuh Bugar

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam melakukan aktivitas sehari-hari kita mesti banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, untuk itu kita harus memperhatikan asupan makanan kita agar seimbang.

Karena itulah makanan merupakan kebutuhan utama bagi makhluk hidup setelah air, ada beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat membuat badan kita tetap sehat dan bugar.

Dilansir dari beberapa sumber berikut menu makanan yang dipercaya bisa membuat tubuh kita selalu sehat dan bugar dalam melakukan aktivitas:

Baca Juga:  Oded : PNS Harus Netral Dalam Pilkada

Pertama. Sayuran Hijau – Sayuran hijau memiliki kandungan klorofil yang dipercaya bisa membantu atau membuat tubuh kita menjadi selalu bugar dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 

Kedua. Kacang-kacangan – makanan jenis satu ini bisa menjadi pilihan untuk memulai pola makan sehat, karena dalam kacang-kacangan terdapat kandungan protein dan lemak yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga:  Rawan Macet, Pemudik Diprediksi Padati Jalur Kalimalang Bekasi

Ketiga. Telur – Makanan satu ini dipercaya banyak mengandung protein yang berfungsi pengganti daging, selain itu telur juga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama, hal ini sangat baik bagi orang yang mau melakukan aktivitas olahraga.

Keempat. Yogurt – Merupakan salah satu fermentasi dari air susu, dipercaya memiliki protein hewani yang sehat, yogurt juga biasanya memiliki bakteri yang sehat untuk badan kita sehingga tetap merasa bugar.

Baca Juga:  PKB Minta Ridwan Kamil Dorong Pembentukan 13 DOB, Juga Provinsi Cirebon

Kelima. Alpukat – Buah satu ini biasanya menjadi menu utama untuk siapa saja yang sedang melaksanakan diet, itu terjadi karena buah alpukat memiliki banyak kandungan lemak yang sehat untuk tubuh kita. 

Penulis: Muhammad Amaludin