Inilah Tiga Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua

JABARNEWS | BANDUNG – Motor yang telah berumur, cenderung membutuhkan pelumas dengan tingkat kekentalan atau viskositas yang lebih tinggi. Setidaknya ada sejumlah rekomendasi oli motor tua yang bisa diandalkan.

Seperti diketahui, biasanya memilih pelumas berdasarkan pada tingkat viskositas. Kekentalan sendiri terbagi dua, kental dan encer yang mungkin bisa disesuaikan dengan spesifikasi mesin motor.

Penting untuk diingat, definisi motor tua juga tak selalu berdasarkan tahun. Karena sejatinya usia pakai kendaraan dihitung berdasarkan kilometer yang telah ditempuh. Sejalan dengan itu, biasanya motor tua diukur dari mesin yang telah melalui puluhan ribu kilometer.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Sanjung Juventus

Oleh sebab itu dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa pilihan oli untuk motor tua. diantaranya yakni:

Pertama. Evalube 4T Runner – pemilik kendaraan mungkin bisa menggunakan Evalube 4T Runner. Pasalnya pelumas ini memiliki menawarkan bahan dasar mineral yang berkualitas. Di samping itu mengandung viscosity improver yang tinggi, sehingga menjadikan pelumas mesin lebih stabil.

Baca Juga:  Sambangi Lokasi Banjir di Indramayu, Uu Ruzhanul Ulum Soroti Puluhan Ribu Pengungsi

Pelumas ini diklaim cocok untuk motor yang telah menempuh jarak tinggi di atas 2.000 Km. Oli mesin tersebut telah memenuhi standar JASO MA2 API SF dan cocok digunakan pada mesin 4-tak.

Kedua. AHM Oil – Jadi jika kalian menggunakan motor tua merk Honda, tak ada salahnya menggunakan produk milik AHM Oil. Pilihan produk terdiri dari dua jenis, yakni SPX dan MPX.

Khusus untuk motor tua, sebaiknya memilih pelumas AHM Oil MPX yang ditawarkan dalam tiga varian. Oli ini khusus diciptakan untuk motor-motor lama keluaran Honda yang membutuhkan kekentalan tinggi.

Baca Juga:  Dispora Kota Bandung Akan Bangun Gedung Kepemudaan Di Gedebage

Ketiga. Yamalube – Rekomendasi oli motor tua selanjutnya kamu bisa menggunakan Yamalube. Pelumas ini merupakan oli yang dirilis pabrikan Garpu Tala. Ada beragam pilihan untuk motor Yamaha termasuk model 2-tak lawas. Selain untuk motor lawas, tersedia juga untuk jajaran produk skutik Yamaha yang direkomendasikan menggunakan Yamalube Super Matic. (Red)